Rayakan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Desa Negeri Agung Helat Berbagai Perlombaan 

Kamis, 17-Agustus-2023, 14:09


Lahatonline.com, Negeri Agung – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 78 tahun 2023 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat. Kegiatan perlombaan didesa tersebut telah berlangsung sejak Rabu (16/08/23) kemarin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ruslan, SE kepala desa Negeri Agung ketika disambangi oleh media ini disela kegiatan perlombaan.

Dikatakan Ruslan, karang taruna desa Negeri Agung sejak kemarin telah menyelenggarakan kegiatan perlombaan untuk masyarakat setempat, itu merupakan serangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

“Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa dibantu oleh pemuda dan pemudi karang taruna menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan, Kegiatan itu diikuti oleh seluruh elemen masyarakat baik itu, anak-anak, para pemuda maupun orang dewasa” bebernya, Kamis, 17/08/23.

Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat desa, katanya lagi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Muhammad Zarkasi Ketua Karang Taruna Negeri Agung mengatakan, perlombaan berlangsung sejak kemarin dan berlokasi di Lapangan Nike Kuningan Negeri Agung.

Dijelaskan olehnya, mata perlombaan yang di lombakan daei katagori anak-anak hingga orang tua yaitu Makan kerupuk, Masukan Paku dalam botol, Lomba Kelereng, Balap Karung, mencari bola pakai corong, tarik tambang, panjat pinang, Futsal Daster, Gaple, voly sarung, memecahkan balon, bakul kait dan rebut kursi.

“Perlombaan tersebut dilaksankan sejak kemarin dan pada malam ini acara puncak yaitu lomba karaoke” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater