Matangkan Kesiapan Paskibra, Anggota Koramil 405-02/Merapi Latih Baris Berbaris

Jumat, 4-Agustus-2023, 07:55


LEBUAY BANDUNG – Guna mematangkan kesiapan para siswa yang lolos seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan dalam menghadapi Upacara HUT ke- 78 Republik Indonesia tahun 2023, Anggota Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat dipimpin oleh Sertu Ari melatih baris berbaris di Lapangan kantor Camat Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kesiapan dalam mengahadapi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada 17 agustus 2023 mendatang telah dipersiapkan sejak dini oleh para pelajar yang lolos seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan.

Saat dikonfirmasi pada Jumat (04/08/2023) Sertu Ari mengatakan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa nasionalisme para anak-anak Paskibra.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin dan kompak sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, sehingga pada pelaksanaan tugas sebagai pasukan pengibar bendera berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya

Tak hanya Teori, dalam kegiatan latihan tersebut, Anggota Koramil 405-02/Merapi juga melatih praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan teori saja, namun praktek latihan baris berbaris kita laksanakan juga dilapangan.” Jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan kepada para pelajar agar mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat serta tetap menjaga kesehatan, sehingga diharapkan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih berjalan dengan aman, lancar dan sukses.” Pungkasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater