Pelajar SMA Negeri 1 Merapi Barat Latihan Paskibraka 

Selasa, 1-Agustus-2023, 11:43


Lahatonline.com, Merapi – Pelajar SMA Negeri 1 Merapi Barat, Kabupaten Lahat pada hari ini mengikuti Latihan Paskibra Sekolah. Kegiatan tersebut dilakukan di SMA Negeri 1 Merapi Barat dalam rangka persiapan upacara HUT ke-78 RI tahun 2023 di Kecamatan Merapi Barat pada 17 Agustus mendatang.

Para siswa yang terdiri dari kelas X dan XI tersebut tampak begitu serius mengikuti latihan yang di bimbing oleh pelatih guna memberikan penampilan terbaik pada saat pelaksaan upacara penaikan bendera nantinya.

Kepala SMA Negeri 1 Merapi Barat Dr. Utui Tatang Suntani, ST.MM disambangi media ini diruang kerjanya menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk jiwa nasionalisme, membentuk mental, meningkatkan sikap kepemimpinan dalam diri anggota, dan membangun jiwa solidaritas serta melatih kepemimpinan.

“Dengan harapan ketika pelaksaan upacara, anggota paskib dapat melakukan tugasnya dengan baik” kata Utui, Selasa, 01/08/23.

Oleh karena itu, dirinya berpesan agar siswanya yang terpilih untuk menjadi petugas paskib agar berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Latihan yang serius” pintanya.

Kepala sekolah yang baru saja mendapat gelar Doktor ini juga mengatakan, bahwa siswanya ada yang terpilih dalam seleksi perwakilan pasukan pengibar bendera pusaka di tingkat Kabupaten Lahat.

“Ada Tiga orang pelajar kita yang ikut pakibraka di Kabupaten Lahat yaitu Agus Stiawan Putra Pratama, Efril Lhevina dan M. Syarif Hidayatullah yang kesemuanya pelajar kelas XI MIPA 2″tuturnya.

Menyikapi hal tersebut, dirinya bangga siswanya ikut paskib di Kabupaten.

Ditempat yang sama, Repi waka kesiswaan menyampaikan, dalam menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia, pihak sekolah akan melakukan berbagai perlombaan untuk para siswanya.

“Iyo dindo, dalam menyemarakkan hari kemerdekaan ini, kami akan melaksanakan berbagai perlombaan diantaranya tarik tambang, kebersihan kelas, olahraga, karaoke, joget balon dan masih banyak lagi jenis perlombaan lainnya” terang Repi.

Selain itu, pihaknya juga memasang umbul-umbul di pagar sekolah di hari kemerdekaan ini.

“Umbul-umbul sudah dipasang” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater