Camat Merapi Barat Resmikan Kantor Kepala Desa Negeri Agung 

Selasa, 18-Juli-2023, 13:18


Lahatonline.com, Negeri Agung – Masyarakat Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat kini memiliki kantor desa baru. kantor yang terletak di Jalan Tepian sungai Lematang samping Lapangan Bola Voli serta menghadap langsung ke arah Bukit Serelo itu kini resmi beroperasi setelah dilakukan pengguntingan pita oleh Camat Merapi Barat, Selasa, 18/07/23.

Camat Merapi Barat Drs. Erlambang mewakili Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH menggunting pita menandai peresmian kantor kepala Desa tersebut. Acara peresmian dihadiri langsung oleh camat merapi barat, kepala desa Negeri Agung, Kapolsek Merapi Barat, Danramil Merapi, para pimpinan PT ring 1 wilayah Negeri Agung, tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD, perangkat desa, ketua TP PKK Kecamatan dan PKK Desa serta masyarakat setempat.

Ruslan, SE Kepala Desa Negeri Agung menyampaikan terima kasih kepada segenap undangan yang telah hadir dalam acara peresmian Kantor Kepala Desa tersebut.

“Adanya acara peresmian ini adalah sebagai tanda syukur kami atas telah dibangunnya kantor kepala desa ini, Karena selama ini kita menempati gedung posyandu untuk kegiatan pelayanan masyarakat” terang Ruslan.

Dikatan Ruslan, Kantor kepala desa tersebut dibangun untuk pelayanan masyarakat di Negeri Agung baik itu pelayanan adminsitrasi maupun bermusyawarah dalam penyelesaian masalah.

“Dan terlaksananya pembangunan Kantor Kepala desa ini ini ialah berkat partisipasi masyarakat Negeri Agung baik secara langsung ataupun tidak langsung, kami katakan demikian karena warga mau menjual tanahnya untuk desa dengan harga yang sangat terjangkau” bebernya.

Disamping itu, juga partisipasi ini berkat para kepala desa sebelum kepemimpinan kami, pembangunan desa di Negeri Agung berkembang begitu pesat sehingga kami hanya melanjutkan dan dapat merealisasikan pembangunan Kantor Kepala Desa ini di Kepemimpinan Kami.

“Kemudian, tentunya pembangunan kantor desa ini juga tidak lepas dari turut andilnya para PT diwilayah ring 1 desa Negeri Agung, seperti PT BME, PT Ansaf, PT WBK dan PTBA” lanjut Kades.

Oleh karena itu, sebagai kepala desa dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport dalam pembangunan Kantor Kepala Desa Negeri Agung.

Ditempat yang sama, Perwakilan dari pihak Donatur Marwoto, ST KTT PT. BME menyampaikan “kamis selaku dari perwakilan donatur berkometmen untuk melakukan serta melaksanakan program kemasyarakatan dan harapan kami gedung ini berguna untuk masyarakat desa Negeri Agung” ujarnya singkat.

Sementara itu, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM dalam sambutannya mengatakan “bicara gedung kantor kepala desa, tentunya tidak bisa dibangun dengan menggunakan Dana Desa, oleh karena itu terbangunnya kantor desa ini sangat kita syukuri, hal tersebut tentunya tak lepas dari peran aktif kepala desa yang berhasil mendekatkan diri serta melobi pihak PT di ring satu wilayah desa Negeri Agung”.

Erlambang berharap dengan peresmian tersebut, kualitas pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat semakin hari semakin baik.

“Semoga bisa mendorong peningkatan kehidupan masyarakat Desa Negeri Agung dalam berbagai aspek kehidupan,” katanya.

Ia juga menginginkan kantor desa baru tersebut menimbulkan kebanggan dan menjadi ikon baru Desa Negeri Agung, sehingga partisipasi pemerintah dan masyarakat untuk membangun desa Negeri Agung semakin meningkat.

“Semoga dapat difungsikan untuk memberi pelayanan prima kepada masyarakat, dan dapat kami Katakan Gedung Kantor Kepala Desa Negeri Agung saat ini adalah yang paling megah di Kabupaten Lahat, oleh karena itu mari kita jaga bersama” tutupnya.

Setelahnya, dilakukan pengguntingan Pita oleh Camat Merapi Barat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater