Bagikan BLT Tahap II, Lukman Hadi Kades Tanjung Pinang Himbau Ini Kewarganya

Rabu, 7-Juli-2021, 18:02


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Lukman Hadi Kepala Desa Tanjung Pinang pada hari ini kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 98 KK.

Dikatakan oleh Lukman Hadi kepala Desa Tanjung Pinang, Penyaluran BLT DD Kepada 98 KPM pada hari ini merupakan tahap II untuk bulan Februari 2021 perorang menerima uang tunai sebesar 300 Ribu Rupiah.

” Iya jadi hari ini Kami bersama Perangkat Desa dan disaksikan oleh unsur tripika membagikan Dana BLT kepada 98 KPM yang mana perorang menerima uang tunai sebesar 300 Ribu Rupiah untuk bulan Februari 2021” Terangnya, Rabu (07/07/21).

Lanjut Lukman Hadi, Ia berharap kepada warga penerima manfaat BLT supaya dana tersebut dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

” Manfaatkanlah dana BLT ini dengan sebaik mungkin ” himbaunya.

Disamping itu, Karena masih dalam suasana Covid -19, Lukman menghimbau agar warga mau menjalani Vaksinasi di UPT Puskesmas Merapi II.

” Ini adalah langkah pemerintah dalam memutus penyebaran Covid -19 Khususnya di Kabupaten Lahat. Maka dari itu, Kami selaku kepala desa mengajak supaya masyarakat dapat menjalani vaksinasi di UPT Puskemsas Merapi II dan tetap mematuhi protokol kesehatan karena Kabupaten Lahat pada saat ini masuk dalam Zona Merah, maka dari itu, mari sama – sama kita taati protokol kesehatan” ajak Lukman Hadi.

Kepada warga nya ia juga menegaskan, disaat musim kemarau seperti ini hendaknya warga desa Tanjung Pinang tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

” Kami juga menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran dalam membuka lahan perkebunan baru ” tegas Lukman.

Sementara itu, Sumarno, SE. M.Si, Camat Merapi Barat diwakilkan oleh Dahrif Agustian Sekcam Merapi Barat didampingi oleh Kaai Ekobang Anton Akbar membenarkan apa yang disampaikan oleh Kepala Desa.

” Benar apa yang disampaikan pak kades. Ini adalah demi kebaikan kita bersama dalam memutuskan penyebaran Covid 19. Maka dari itu bagi yang belum divaksin mari kita jalani vaksinasi serta selalu terapkan protokol kesehatan ” Kata Dahrif.

Terpantau awak media, penyaluran BLT ini dilaksanakan di Gedung Posyandu Desa Tanjung Pinang pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Tampak yang hadir, sekcam merapi Barat, Kasi Ekobang, Kepala Desa, Ketua BPD, Karang Taruna, PLD, PD, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat penerima KPM.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater