Karya Bakti TNI Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0405/Lahat

Jumat, 4-Juni-2021, 18:27


Lahatonline.com, Pseksu – Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien S.E.,M.SI, Jumat (04/06/2021).disela sela peninjauan Kegiatan bedah rumah milik saruni warga Pagar Agung Kecamatan Pseksu, Kabupaten Lahat mengatakan bahwa bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Angkatan Darat kepada Masyarakat dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mengurangi angka kemiskinan dan juga pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat dalam meningkatkan taraf hidupnya dengan menyiapkan rumah yang layak huni bagi masyarakat.

“Rumah yang di bedah ini merupakan pilihan atau usulan dari Kepala Desa dan masyarakat setempat yang dinilai memang layak untuk menerima bantuan bedah rumah,” kata Dandim 0405/Lahat

Lebih lanjut Dandim mengatakan, untuk mewujudkan rumah sehat dan nyaman seperti keinginan banyak orang bukanlah hal yang mudah. Pasalnya permasalahan ekonomi hingga pendapatan atau penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari yang jauh di bawah rata-rata, dapat menghambat tercapainya kesejahteraan.

Selain itu lingkungan yang kumuh atau sarana prasarana lingkungan yang minim dapat menyebabkan masalah sosial dan kesehatan. Oleh sebab itu, kata dia, kepedulian seluruh komponen masyarakat baik pemerintah pusat maupun daerah memiliki peran serta untuk menangani masalah tersebut.

Bedah rumah bapak saruni ini sudah mencapai 60% , adapun pada hari ini personil sedang melakukan pemasangan atap rumah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater