Lapas Lahat Gandeng Pertamina Bekali Warga Binaan

Selasa, 1-Desember-2020, 12:54


Lahat – Pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) merupakan Pilar Pemasyarakatan yang senantiasa menjadi dedikasi utama dalam pelaksanaan tugas petugas Pemasyarakatan. Lapas Lahat tak henti-hentinya membenahi semua sisi Pembinaan agar WBP di Lapas Lahat mampu memperoleh ilmu yang layak untuk bisa digunakan setelah mereka keluar.

Kalapas Lahat Maliki SH memberikan keterangan dalam Pembukaan Pelatihan Kemandirian yang kali ini menggandeng PT. Pertamina Persero Kabupaten Lahat
“Bahwa pelatihan ini memang untuk membekali anak-anak kami agar mampu mandiri dan menghidupi keluarganya kelak. Rintangan yang dihadapi oleh anak-anak kami nanti setelah bebas, juga merupakan tanggungjawab kami secara moral”, katanya . Selasa (01/12/2020) di Lembaga Pemasyatakatan Kabupaten Lahat .

Masih katanya “Untuk itu, kami secara terus menerus membenahi pola-pola pembinaan kepada anak-anak kami. Lapas bukan lagi penjara, namun Lapas merupakan Lembaga Pemasyarakatan yang siap membina dan mengembalikan anak-anak ini kembali kepada masyarakat”,ujar Maliki .

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) minggu. Balai Latihan Kerja Kabupaten Lahat dipercaya kembali untuk memberikan pelatihan.

Antusiasme 60 WBP untuk mendapatkan pelatihan ini sangat besar. Hal ini menunjukkan bahwa terobosan yang terus dilakukan oleh Lapas Lahat telah memberikan energi positif pada program pembinaan Lapas.

Heru Oktavianto sebagai perwakilan dari PT. Pertamina Persero memberikan apresiasi kepada Lapas Lahat atas kemajuan yang telah dicapai dalam 1 (satu) tahun ini.
“Progress yang luar biasa, kami sangat mendukung Lapas Lahat untuk semakin berkibar”, ujarnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater