Gempa Kabupaten Kaur 5.1 SR Dirasakan Warga Jarai

Minggu, 29-November-2020, 22:26


LAHAT ONLINE, AROMANTAI – Guncangan gempa bumi dirasakan masyarakat Kecamatan Jarai, guncangan gempa bumi tersebut terjadi dalam durasi singkat.

Diungkapkan Rudiyansyah warga Desa Aromantai Kecamatan Jarai, sekitar pukul 20:48 WIB, dia tengah bersantai dengan keluarga dirumah, dia merasakan getaran dirumahnya selama sekitar 6 detik dan terjadi 2 kali.

“Saya lagi asyik nonton TV bersama keluarga, tiba tiba ada getaran gempa. Gempa yang pertama lebih cepat, kemudian selang beberapa detik, terjadi kembali gempa namun agak kuat,” kata dia, Minggu (29/11).

Menurut informasi dari situs resmi BMKG, gempa tersebut bersumber dari 50 KM Barat Daya laut Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. 

Gempa berkekuatan 5.1 SR terjadi di titik 4.97 Lintang Selatan (LS) dan 102.93 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 10 KM dibawah laut, untungnya gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa tersebut menghebohkan masyarakat Kecamatan Jarai dan sekitarnya. BMKG mengimbau agar warga waspada terhadap gempa susulan yang mungkin saja bisa terjadi.

Sebelumnya pada 18 November 2020 lalu, terjadi gempa dengan kekuatan 5.2 SR dititik 52 Barat Daya Kabupaten Bengkulu Selatan, tetap sama dengan gempa yang terjadi baru saja, gempa waktu itu tidak berpotensi tsunami. (nb). 

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater