Anggota DPRD Provinsi Sum-Sel Dapil 7 Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah

Selasa, 13-Oktober-2020, 17:09


LAHAT – Bencana kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat turut mengetuk kepedulian dari Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil VII. Para wakil rakyat ini berkunjung ke lokasi bencana yang mana juga bertepatan dengan kegiatan Reses Tahap 2 tahun 2020.

Para anggota DPRD Provinsi yang terdiri dari Juanda (Fraksi PAN), Aswari Rivai (F- GERINDRA), Octaviansyah (F- PKB), Sumiyati (F-PDIP), Alfarenzi Panggar Besi (F-HANURA), Holda (F-DEMOKRAT), Rudi Hartono (F-Perindo), dan David Al Jufri (F- Golkar).

Dalam kunjungannya, para wakil rakyat Sumsel ini mendengarkan keluhan penyintas kebakaran dan menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai senilai Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) yang diterima langsung oleh camat kota lahat Zubhan awali S.tp MSI. dan Lurah Pasar Bawah Helmansyah SE beserta warga korban kebakaran serta relawan dan petugas di Posko Tanggap Bencana.

Dalam sambutannya yang khas bersahabat, Aswari Rivai yang juga merupakan mantan Bupati Lahat, menyampaikan rasa berdukanya atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Pasar Bawah.

“Pastinya kami selaku wakil rakyat di provinsi turut merasakan duka yang dirasakan sanak familiku di Pasar Bawah. Kami akan secepatnya mengupayakan pembangunan rumah rumah yang terbakar dengan tetap bekerja sama dengan Pemkab lahat dan Provinsi sumsel, dan sesegera mungkin akan melakukan pembicaraan terkait hal tersebut kepada Gubernur Sumsel,” ujar Aswari Rivai. Selasa (13/10/2020).

Pria yang akrab disapa Kak Wari ini juga menyampaikan ucapan motivasi kepada para penyintas agar senantiasa diberikan kesabaran atas ujian yang ada.

“Semoga keluargaku di sini selalu diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian yang datang dari Allah. Insyaallah selalu ada hikmah di balik setiap ujian,” harapnya.

Mewakili warganya, Ketua RT 03 Kelurahan Pasar Bawah, Marjoni, berharap untuk ke depan akan ada bantuan dalam tahap recovery.

“Pastinya kami mengucapkan rasa terima kasih mendalam atas kunjungan dan bantuan dari wakil rakyat kami di Provinsi. Untuk saat ini berbagai elemen telah banyak menyalurkan bantuan. Ke depan kami berharap yang menjadi tumpuan harapan kami adalah bantuan modal untuk bisa kembali bangkit,” ucap Marjoni.

Camat Kota Lahat, Zubhan Awali, juga menyampaikan ucapan senada.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita semua bisa bersilaturahmi dengan Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Dapil 7. Terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu wakil rakyat kami yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada seluruh korban bencana kebakaran dikelurahan pasar bawah ini,” ungkap Zubhan Awali.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater