Serah Terima Hasil Pekerjaan Pembangunan SPAL Dari KPA Kelurahan Bandar Jaya Ke PA Kecamatan Lahat

Selasa, 13-Oktober-2020, 09:50


LahatOnline.Com, Bandar Jaya – Seperti diketahui Kelurahan Bandar Jaya pada Tanggal 10 Agustus 2020 membangun Saluran Pembuangan Air Limbah ( SPAL ) di RT.19 RW. 06.

Masmanto, SE Lurah Bandar Jaya Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Pembangunan SPAL sepanjang 297 Meter tersebut di kerjakan secara Swakelola oleh masyarakat RT. 19 Kelurahan Bandar Jaya dan sekitarnya dedengan menggunakan Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2020.

” Iya, Pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah di RT. 19 RW. 06 Kelurahan Bandar Jaya tersebut dikerjakan secara Swakelola yang mana menggunakan dana Kelurahan tahun anggaran 2020 ” Kata Masmanto, Selasa ( 13 Oktober 2020 ).

Kemudian, Masmanto juga mengatakan bahwa Pihak Kecamatan Lahat sudah meninjau pembangunan SPAL tersebut serta telah diterima oleh Pejabat Penerima Hasil Kerja pada hari Senin 12 Oktober 2020 sekira Pukul 14.20 WIB telah serah terima pekerjaan PPHP dan PA.

” Setelah ditinjau dilapangan oleh Kecamatan Lahat sesuai dengan RAB dan Sudah Diterima Oleh Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan ( PPHP ) dan sudah dilakukan pengukuran Ulang serta sesuai dengan RAB ” Ujar Masmanto Menjelaskan.

Yang memeriksa ialah Zubhan Awali, S.STP, M.Si Camat Lahat selaku Pengguna Anggaran ( PA ) di dampingi oleh Darhanudin, SE Sekcam selaku PPHP serta Fery Herwansah Kasi Ekobang Kecamatan Lahat Pejabat yang membidangi. Diikuti oleh PPTK Kelurahan Bandar Jaya, PPK Kelurahan Bandar Jaya, Ketua LPMK Kelurahan Bandar Jaya Sebagai Ketua Pelaksana, tukang serta rombongan lainnya.

Sementara itu, Zubhan Awali, S.STP. M. Si Camat Lahat mengatakan bahwa pembangunan SPAL di RT. 19 RW. 06 Kelurahan Bandar Jaya dalam pemantauan kami pembangunan tersebut sudah sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja ( RAB ) dan Gambar Sket dan sangat baik.

” Sesuai RAB dan sangat baik, jadi Kami menghimbau serta berpesan Kepada Masyarakat disekitar sini agar kiranya masyarakat dapat memelihara pembangunan SPAL tersebut dijaga sehingga dapat awet dalam jangka waktu yang lama dan kalau awet manfaatnya sehingga jika ada dana Kelurahan lagi maka kita membangun pembangunan yang lainnya ” Pesan Zubhan Awali.

Ditambahkan oleh Zubhan Awali bahwa pembangunan SPAL Tersebut sudah diterima oleh PPHP dan PA.

” Iya, Kemarin sudah kita laksanakan serah terima, pihak kelurahan menyerahkan, kita Selaku PPHP dan PA yang menerimanya ” Pungkasnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-Juli-2024 - 20:08

SMK Negeri 1 Lahat Laksanakan MPLS 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater