Menumbuhkan Kesadaran Melalui Pelatihan Kader GEMAPELA

Minggu, 27-September-2020, 20:57


Gunung Kerto – Bertempat di Desa Gunung Kerto ketua umum Gemapela M. Sundan Wijaya membuka pelatihan kader Gemapela ( PKG ), yang dilaksanakan oleh organisasi Gemapela, dalam pelatihan kader Gemapela mengambil tema ” Mengeskalasi Integritas Pemuda Upaya Membentuk Karakter Idealis “.
Di ikuti oleh 20 peserta pada hari ( Minggu 26/27 ).

Dalam hal ini Lidya selaku Sekretaris umum menyampaikan ” Dengan adanya pelatihan ini mampu menumbuhkan kesadaran. Melalui screening awal diberikan pemahaman dan dilanjutkan materi – materi yang dibahas, hal itu tentunya mampu menumbuhkan kesadaran khususnya pemuda kabupaten Lahat “

Dalam hal ini menurut Kabid Pendidikan Kebudayaan Gemapela Pram Prasetyo juga menyampaikan “Bahwa untuk menumbuhkan kesadaran kepada para kader tidak hanya melalui materi, akan tetapi bisa melalui seni, para kader bisa Meng-ekspresikan jiwa melalui media ini”

Salah satu peserta Mardino mengatakan ” Saya mendapatkan sebuah pencerahan dan terbuka kesadaran setelah mendengar sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Kabid Pendidikan Kebudayaan. Lagu yang dinyanyikan syarat akan pesan moral dalam kehidupan sosial khususnya Kabupaten Lahat “.

Acara pelatihan kader Gemapela ini berlangsung selama dua hari dan diharapkan dari kegiatan yang dilaksanakan mampu menumbuhkan kesadaran pemuda Kabupaten Lahat.

( mardino )

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater