Sejak April Pembuat KTP di Disdukcapil Kabupaten Lahat Meningkat

Disdukcapil Perketat Protokol Pencegahan Covid-19

Senin, 21-September-2020, 23:55


Lahat – Saat ini grafik pembuat KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lahat mengalami peningkatan. Peningkatan jumlah warga yang membuat KTP ini juga sudah terjadi sejak bulan April atau satu bulan sesudah mencuatnya Pandemi Covid-19. Senin (21/09/2020).

Keadaan tersebut tentu saja membuat pihak Disdukcapil Lahat memutar otak untuk tetap melayani masyarakat tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Dalam pantauan awak media, kantor pelayanan di Disdukcapil sudah cukup tertib dalam penanganan covid-19.

Setiap masyarakat yang datang untuk berurusan musti mencuci tangan dan menggunakan masker. Begitu juga dengan jarak pengantri yang diatur sesuai protokol dan semua loket pelayanan dilengkapi dengan plastik pembatas.

Menurut Kepala Disdukcapil Lahat, Iskandar Supratman, beberapa faktor peningkatan pembuat KTP karena banyaknya program bantuan yang muncul saat ini.

“Sejak April kan ada banyak program bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan KK dan KTP. Dari sanalah peningkatan peminat pembuatan KTP terjadi secara pesat,” ujar Iskandar Supratman.

Menurut Iskandar Supratman, pada saat itu sempat terjadi kekosongan blanko. Pandemi juga membuat kesulitan untuk mengurus di pusat.

“Hingga pada Juli baru bisa urus blanko ke Jakarta. Alhamdulillah untuk saat ini ketersediaan Blanko E-KTP di Disdukcapil Kabupaten Lahat sudah aman,” ungkapnya.

Terkait penanganan Covid-19, Iskandar Supratman menegaskan kepada pegawai di Disdukcapil untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater