Pengembangan Workshop Kompetensi ASN, Dihadiri Oleh Wabup Lahat

Senin, 21-September-2020, 11:13


LAHAT- Pembukaan Workshop Pengembangan Kompetensi ASN Satu Pintu di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lahat, “Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Aparatur Sehingga Terwujudnya Sosok ASN yang Mempunyai Kompetensi Pendidikan dan Pelatihan Dalam Melaksanakan Tugas Melayani Masyarakat”, bertempat di Meeting Room Hotel Bukit Serelo Lahat, Senin (21/9).

Sistem Informasi dan Pengembangan Kompetensi (SI PETI), dimana database seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tersimpan didalam aplikasi Si Peti. Misalnya, sertifikat kompetensi, data kompetensi yang dibutuhkan, data-data kepegawaian, Harapan, terpadu dimana instansi mengadakan pelatihan dengan BKPSDM, sehingga kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan database.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah Hambali SH.MM, Narasumber dari BKPSDM Provinsi Sumatera Selatan dan BKPSDM Kabupaten Lahat, Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Lahat Drs. M.Aries Farhan, M.Si beserta jajarannya, Kepala OPD serta peserta pelatihan.

Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Lahat Drs. M.Aries Farhan, M.Si dalam sambutannya menyampaikan laporan, bahwa tujuan dari pelaksanaan workshop ini untuk mewujudkan penerapan manajemen atau pengelolaan pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lahat yang lebih terarah, terpadu, efektif, efesien, berkelanjutan dan akuntabel, pada akhirnya terbentuk sosok ASN yang mempunyai kompetensi pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tuntutan di dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Lahat.
“Kedepan kami rencanakan merintis satu aplikasi mandiri, seperti aplikasi pengembangan kompetensi Sistem Informasi dan Pengembangan Kompetensi (SI PETI), oleh karena itu diperlukan sosialisasi terlebih dahulu agar dapat berjalan dengan baik dan lancar”, tuturnya.

Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE.MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) memegang peranan penting dalam berjalannya suatu pemerintahan. Organisasi sektor publik sebagai penyedia jasa atau layanan yang bersifat intagible.
Tujuan utama pengembangan kompetensi ASN satu pintu untuk mewujudkan penerapan manajemen atau pengelolaan pengembangan kompetensi ASN di Kabupaten Lahat yang lebih terarah, terpadu, efektif, efesien, berkelanjutan dan akuntabel, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan pemetaan kompetensi yang dilakukan melalui workshop pengembangan kompetensi satu pintu.

“Diharapkan para peserta dapat mengikuti workshop ini dengan baik, sehingga dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan”, ujarnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater