Ini Kata Kepala Desa Selawi, Agen BRI Link Tak Kordinasi Saat Salurkan BPNT

Jumat, 1-Mei-2020, 13:58


SELAWI – Bantua pangan non tunai (BPNT) mengundang keresahan dan bikin heboh warga Desa Selawi serta Pemerintah Desa. Salah satu Penyalur bantuan pangan non tunai agen BRI Link Desa Selawi tidak berkordinasi dengan Pemerintah Desa Setempat, Jumat, (1/05/20)

Masyarakat Desa Selawi mengira bahawa hari ini ada bantuan dari Dinsos berbentuk sembako terakit dampak Covid19. Warga berbondong-bondong ke rumah kepala desa untuk mencari tahu kebenaran dan kejelasan bantuan tersebut.

Ketua Forum Kades Lahat Kota yang juga Kepala Desa Selawi Don Pratekno bergerak cepat menacari tahu kejelasannya, memerintahkan perangakat desa, BPD serta mengumpulkan masyarakat untuk menindak lanjuti Informasi yang didapat.

Selnjutanya Kepala Desa Selawi menghubungi Kepala Dinsos, H. Iskandar, untuk mengadakan pertemuan rapat terbuka. Turut hadir dalam rapat tersebut, agen BRI Link anggota Kodim O405, Ketua BPD, Perangkat Desa, Staf ahli Bupati serta Tim Penanganan Covid-19.

Kepal Desa Selawi sekaligus Ketua Forum Kades Lahat Kota Don Pratekno mengatakan, hari ini kami menemukan pembagian sembako di Desa Selawi tanpa ada kordinasi dengan Pemerintah desa. Jelas situasi yang memancing keresahan masyarakat disini.

Banyak warga berbondong-bondong mengira pengambilan sembako tersebut dari Dinas Sosial terkait bantuan dampak Virus Corona atau Covid-19.

“Semestinya pihak pemilik tempat pengambilan sembako (BPNT) dengan pemerintah desa harus ada kordinasi dan memberitaukan kegiatan tersebut, biar kami tahu bahwa hari ini ada Bantuan pangan non tnai (BPNT) bukan bantuan dari Dinsos terakit Covid-19”,tegas Don Pratekno

Sementara itu agen BRI Link yahya dan Septian memohon maaf atas kejadaian tersebut, kami tidak izin dulu ke pemerintah desa. Saya juga baru satu bulan jadi agen BRI Link kami berdua belum tau prosudur”, Ucapnya.

Kepala Dinsos, H. Iskandar menjelaskan, seharusnya agen BRI Link berkordinasi dengan pemerintah desa bahwa Bantuan Pangan non tunai (BPNT) sudah bisa di ambil. Biar pemerintah Desa juga bisa memberitahukan ke warga Bukan bantuan Covid-19 melainkan bantuan BPNT.

Jadi jelas bahwa bantuan terdampak Covid-19 dari Dinas Sosial belum adah pencariran samapi saat ini.

H. Surya Desaman Kaban Kesbangpol menghimbau masyarakat Desa Selawi untuk menjaga jarak apabila ada pembagian sembako, pakai masker tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan taati anjuran pemerintah” , Pungakasnya. (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater