Loyalitsa Tinggi, Kades Tanjung Aur Jadi Panutan Warga

Kamis, 30-April-2020, 15:45


L

TANJUNG AUR – Jabatan Kepala desa atau Kades menjadi ujung tombak pelayanan masyarakat. Selain itu, Kehadiran Kades menjadi sistem penggerak pembagunan, Kamis, (30/04/20)

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Tanjung Aur Kecamatan Gumay Ulu H. Zukarnain ke media Lahatonline.com mengatakan, apapun program kerjanya membangun desa tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Sehingga keberhasilan Kades memimpin desanya adalah cermin sinergritas antara kades dengan masyarakat dan usur pemerintahan yang ada di pemerintah desa.

Menurut H. Zulkarnain dalam tatanan kehidupan demokrasi figur Kades masih menjadi panutan bagi warganya. Karena seorang Kades lebih dekat dan setiap hari berurusan dengan kepentingan masyarakat.

Dia mencontohkan , saat ada warga membutuhkan KTP, Kartu Keluarga (KK), acara hajatan selalu berkordinasi dengan kades. Dan dipastikan seorang kepala desa dalam situasi apapun akan melaksanakan tugasnya untuk mengakomodasi kepentingan warga.

“Ya kami dipilih masyarakat, jadi kami harus mengemban amanah dan kepercayaan masyarakat, Kades adalah pelayan masyarakat, sakaligus menjadi pelindung dan pengayom warga”, ujarnya

Ia juga menjelaskan, Kades ibarat dua sisi mata uang. Selain bertanggung jawab melaksanakan rods pemerintahan dan pembangunan desa. Kades juga harus ikut menyukseskan setiap momentum Politik.

“Dalam penyelenggaraan pesta demokrasi baik pilkada, pileg maupun pilpres, kami dituntut menyukseskan demokrasi. Kami harus ciptakan situasi kondusif daerah. Secara institusi, Kades menjaga netralitsi. Namun jangan sampai mengabaikan hak pilih untuk menentukan setiap figur pemimpin Kabupaten, Provinsi maupun negara.

Sementara itu salah satau warga yang tidak mau disebutkan namanya, menyampaikan, kalau soal loyalitas, dedikasi Kades dalam membangun tidak diragukan lagi. Sebab satu-satunya jabatan yang dekat dengan masyarakat tampa batas dan jarak”, tegasnya

Tampa kehadiran Kades, maka tidak bisa dibayagkan warga menyadarkan kepentingannya. Sosok Kades kami amanah dan tanggung jawab sebagai pemimpin desa. Beliau adalah ledadership atau pemimpin desa tampa jarak”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater