Posko Pantau Covid-19 Suka Negara Tertib Periksa Kendaraan Masuk

Sabtu, 18-April-2020, 17:24


Lahat – Posko Pantau Covid-19 yang berlokasi di Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat menjalankan proses jaga dengan baik. Terbagi dalam beberapa shift, para petugas jaga yang terdiri dari Sat Pol-PP, Dishub, BPBD, Dinkes, Danramil Babinsa, dan Satlantas melakukan operasi penjagaan selama 24 jam. Sabtu (18/04/2020).

Di posko ini dilengkapi dengan APD, alat pengukur suhu, masker, Semprotan Disinfektan, Hand Sanitizer, dan lainnya. Secara sigap tim Pol-PP dan petugas lainnya akan memberhentikan kendaraan dari luar daerah untuk dilakukan pengecekan/pemeriksaan deteksi dini Covid-19

Salah seorang petugas jaga pada hari ini, Suko Adi yang merupakan anggota Sat Pol-PP Lahat mengatakan, sejak Posko Pemeriksaan didirikan belum ditemukan indikasi pengidap Covid-19.

“Posko ini berdiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara memeriksa kendaraan yang masuk ke Kabupaten Lahat. Pertama hal yang kita lakukan akan penyemprotan terlebih dahulu. Jika memang ada yang bersuhu di atas 38°C maka akan dianjurkan ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan proses penjagaan berjalan dengan baik dan belum ada kendala dan penemuan indikasi Covid-19.

“Alhamdulillah sampai sekarang belum ada kendala yang dialami,” pungkasnya.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater