Mekar, PSHT Cabang Lahat Resmikan Ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan

Minggu, 20-Oktober-2019, 12:08


LAHAT ONLINE, LAHAT – Organisasi Pencak Silat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lahat hari ini, Minggu (20/10) meresmikan ranting baru, yakni Ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan.

Di samping meresmikan ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan, acara yang di hadiri oleh para senior dan sesepuh warga PSHT ini juga melaksanakan latihan bersama yang di ikuti siswa dan warga dari ranting dan rayon se Kabupaten Lahat.

Kepala SD Negeri 35 Percontohan, sekaligus dewan penasihat ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan, Indawan SPd mengatakan bahwa pihak SD Negeri 35 Percontohan telah mempunyai ekstra kulikuler (ekskul) pencak silat yang merupakan upaya pihak sekolah memajukan kegiatan di bidang olahraga.

“Karena pencak silat sudah menjadi agenda tiap tahun dalam kegiatan O2SN. Oleh sebab itu, maka tidak ada jalan lain bagi kita untuk mengisi kegiatan itu dengan membuka ranting dan kegiatan ekstra sekaligus, biar totalitas dalam membina dan melatih adik adik kita dengan harapan prestasi kedepan lebih bagus,” ujar warga tingkat II ini.

Lebih lanjut, Ketua Ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan, Jumiono mengungkapkan bahwa Ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan mempunyai 2 rayon, yakni di SMP Negeri 10 Lahat dan di SMK Negeri 4 Lahat.

“Alhamdulillah menurut laporan yang kami dapat, total siswa seluruh Ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan sebanyak 150 siswa yang terdiri dari siswa ekskul, siswa umum dan siswa private,” katanya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Lahat, Drs H Masroni melalui Dewan Penasihat PSHT Cabang Lahat, Kirno Susijanto menyambut baik telah dibukanya ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan.

“Kami berharap agar ranting PSHT SD Negeri 35 Percontohan ini dapat melahirkan bibit atlet serta saudara baru bagi kita dan karena ini ranting baru, kami meminta warga warga dari ranting lain untuk ikut membantu melatih di sini,” tuturnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater