Sudah di Peringatkan, Jembatan Desa Sendawar Tetap Tak Dikerjakan

Selasa, 15-Oktober-2019, 23:59


LAHAT ONLINE, SENDAWAR – Pasca pemberitaan sebelumnya, perihal bangunan dana Desa Tahap II yang tak di kerjakan di Desa Sendawar, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) telah memanggil Kepala Desa (Kades) Sendawar.

Dari pemanggilan tersebut, Kades Sendawar berkhilah bahwa uang dana desa tahap II memang tidak di bangunkan, karena di gunakan untuk membeli bahan saja.

“Menurut Kades Sendawar, uang dana desa tahap II tak di kerjakan karena uangnya digunakan untuk membeli bahan untuk rehab berat jembatan gantung dan uang tahap III nanti baru digunakan untuk merehab jembatan gantung,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Keuangan dan Aset Desa, Elsye Hartuti SSTP MM.

Lebih lanjut, Elsye membenarkan bahwa Kades Sendawar mengakui bahwa sebelum pemberitaan sebelumnya naik, dirinya memang belum membeli alat dan bahan untuk perehaban jembatan gantung.

“Itulah tugas wartawan, dengan adanya pemberitaan tersebut kita bisa langsung konfirmasi ke Kades, agar tidak terjadi pemberitaan yang simpang siur,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu seorang LSM yang berdomisili di Lahat meminta dengan tegas, agar dana desa tahap III Desa Sendawar tidak di turunkan. Karena jika tetap di turunkan, akan memberikan dampak yang kurang baik bagi Dinas PMD.

“Sudah di peringatkan namun masih tidak di kerjakan. Alasan beli bahan. Kalau hanya itu alasannya realisasi 75 persen bangunan fisik untuk pencairan tahap III tentu tak sesuai. Karena itu, jangan sampai pihak Dinas PMD mencairkan tahap III ke Desa Sendawar,” katanya dengan dana tegas. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater