Mahasiswa Unsri di Desa Talang Padang Sibukkan Diri Berbakti

Minggu, 23-Juni-2019, 23:37


Talang Padang – Dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) angkatan 91 di Desa Talang Padang, Kecamatan Mulak Sebingkay mulai giat mendedikasikan diri ke masyarakat pedesaan.

10 orang mahasiswa yang terdiri dari Prayogi Pangestu, Joan Putra susilo, Mutia Puji Rianty, Lia Lestari, Betha tahta Batera, Bela Septiani, Mira Ayu Kholifah, Sisca Pebrina, Rahayu Widiarti, dan Putri Megawati sejak 3 hari di desa ini mulai banyak mengadakan kegiatan.

Sebagaimana yang diungkapkan salah seorang mahasiswa, Prayogi Pangestu, selain bersilaturahmi dengan masyarakat dan unsur Karang Taruna, mereka juga telah membuka kelas belajar.

“Saat ini sudah dilaksanakan beberapa kelas belajar. Baik membaca dan kelas english. Kita juga mengadakan belajar mengaji untuk anak-anak,” ungkap Prayoga Pangestu atau yang kerap disapa Yoga. Minggu (23/06/2019).

Untuk mempererat jalinan silaturahmi bersama masyarakat, para mahasiswa ini bersama melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan Mushola, menggelar silaturahmi bersama Perangkat dan seluruh masyarakat desa, serta bersilaturahmi bersama Karang Taruna.

“Selain itu, kepada anak-anak kami adakan juga sosialisasi kesehatan gigi untuk anak. Kami berharap selama di sini akan semakin banyak bakti kepada desa ini. Apalagi di sini sambutan warga yang sangat bersahabat,” ungkap Yoga menambahkan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater