Mengaku anggota BIN, Reka Diperiksa Polisi

Rabu, 30-Januari-2019, 23:10


LAHAT – Ada ada saja melihat ulah wanita yang di katehui bernama Reka Herlina(30) warga bengkulu ini mengaku-ngaku sebagai anggota BIN ( badan intelijen negara). Rabu (30/1).

Berdasarkan Informasi yang berhasil di himpun, Awalnya Reka ditagih hutang oleh seorang wanita bernamaTria (27), waktu ditagih , saat itu Reka  sedang menginap di salah satu hotel dan tidak mau keluar hotel.

“Saya ini mau nagih hutang, saat ini dia (Reka) masih nginep di hotel dan tidak mau keluar hotel,” kata Tria bercerita kepada awak media saat di depan hotel tempat Reka menginap.

Selanjutnya, saat menedengar kejelasan tersebut, awak media akhirnya menunggu Reka keluar dari kamar hotel untuk mengkonfirmasi perkara hutang piutang tersebut.

Tidak berselang lama, awak media bertemu dengan  Reka yang saat bersama teman lelakinya Osden Sinaga (40). Saat itu keduanya akan Check Out dari kamar hotel. Ketika dikonfirmasi masalah hutang piutang,  Reka malah menjawab dirinya tidak pernah terlibat hutang piutang, bahkan teman lelakinya (Osden) menyatakan Reka adalah anggota BIN.

“Saya tidak pernah terlibat hutang piutang dan saya anggota BIN,” kata Reka dengan nada tinggi dan angkuh, sambil memastikan dirinya adalah anggota BIN seperti yang dikatakan oleh rekannya Osden.

Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya kedua pria dan wanita tersebut dgiring ke Polres Lahat untuk dimintai keterangan.

Pantauan awak media di ruang SPK Polres Lahat,  Reka ( perempuan yang ditagih hutang) mengakui atas hutang tersebut dan akhirnya diselesaikan secara damai.

Awak media akhirnya  menggali informasi kepada Osden, teman pria Reka yang katanya subkon fuji eletrick, 

Menurut Osden, Reka hanya teman, Osden juga tidak tahu menahu bila temannya reka ada hutang piutang,

“Saya tidak tahu kalo rekan saya ada hutang,” katanya singkat.

Selanjutnya awak media mengkonfirmasi IA (Nama samaran) Perdana selaku Posdabinda Sumsel wilayah Lahat. Menurutnya pengakuan dari wanita (Reka) yang mengaku anggota BIN tidak tendisius

Dia melanjutkan, sejauh ini Reka tidak menggunakan nama BiN dalam kegiatan kriminalitas atau keamanan negara dan merugikan instasi karena.

“Dia bukan anggota BIN, tapi dia tadi mengaku cuma cepu BNN, dan intansi lainnya dan kalimat pengakuan BIN itupun di lontarkannya disaat dia emosi,” katanya menirukan pengakuan Reka.

Seusai memberikan keterangan, Reka dan teman laki laki nya sudah dipersilakan pulang, seusai sudah berdamai dengan tria terkait masalah hutang piutang. namun pihak wartawan yang meliput menyatakan bahwa informasi pemiriksaan itu terkesan ditutupi dan akhirnya Reka dan pasangannya diperbolehkan pulang seakan tanpa adanya permasalahan dan permasalahan ini masih tetap akan diburu oleh pihak wartawan dikarnakan didalam mencari informasi sempat terjadi menghalang halangi pihak Wartawan untuk mencari informasi.(ALI/RI).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater