KODIM 0405/LAHAT LAKSANAKAN KEGIATAN MAULID NABI

Kamis, 22-November-2018, 17:20


LAHAT – Bertempat di Gedung juang Bandar jaya Kabupaten Lahat, hari ini satuan Kodim 0405/lahat laksanakan kegiatan Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Saw, 1440 H / 2018, M. Kamis (22/11).

Acara peringatan maulid nabi, yang mengabil tema
“Jadikan Hikmah maulid nabi Muhammad Saw 1440H/2018M sebagai Suri tauladan  bagi prajurit dan PNS TNI AD yang berjiwa ksatria,militan ,Loyal ,Propesional, Moderen, Dan Manunggal Dengan Rakyat” berjalan lancar, di ikuti  dan dihadiri oleh Kasdim 0405/ Lahat, Perwira penghubung, Perwira Stap jajaran Kodim 0405/ Lahat, Danramil  jajaran Kodim 0405/ Lahat, Seluruh anggota TNI dan PNS serta Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana Makodim 0405/ Lahat.

Kegiatan ini pun Di isi ceramah Oleh Al Ustad ” Al Hafis Muntoharoh M.Pd.I
Cori Al Ustad Farendra S.Pdi

Saat Pantauan awak media, Dandim 0405/Lahat melalui Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Deri Septriandi, dalam sambutannya mengucapkan
Selamat Datang Bapak Ustad Al Hafis Muntoharoh M.Pd.I Dan Al Ustad Farendra S.Pdi dan seluruh anggota TNI di makodim lahat dalam acara yang penuh berkah ini.

Dirinyapun mengajak seluruh undangan untuk mendengarkan Tausiah yang disampaikan oleh Al Ustad Al Hafis dalam  peringatan  Maulid Nabi Muhamad Saw 1440H/2018 M.

“Mari kita Sama mengambil makna dan mengambil Hikmah serta mengambil contoh dari  sikap Rasulullah yang Suri tauladan  bisa dijadikan dalam kehidupan sehari hari”. Ujarnya.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan Ceramah dari Al Ustad Ustad Al Hafis Muntoharoh M.Pd.I . tentang makna dari Tanggal 12 Rabiul Awal yang merupakan tanggal lahirnya Nabi Muhammad SAW, pada tahun ini (1440 Hijriah) akan jatuh bertepatan dengan hari Selasa 20 November 2018 Masehi, hari lahir Nabi Besar ini diperingati secara besar-besaran dengan berbagai kegiatan.

Ceramah dan tabligh akbar yang mengulas kembali kisah perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, kenduri, serta aneka lomba dan kegiatan Islami, mewarnai hari-hari selama bulan Rabiul Awal.

Peringatan Maulid Nabi muhammad Saw bisa Kita ambil Hikmahnya dan makna nya sebagai Rasul pemimpin
dan saling mendoakan dalam kehidupan sehari hari peranan Maulid Nabi Muhammad SAW  bisa menjadi contoh untu Meneladani sifat baik sang Rasulullah.
Begitu mulia ahlak Nabi Muhammad  sehingga makna yang terkandung dari peringatan hari maulid ini mari kita sama sama mengikuti jejak beliau dalam kehidupan sehari hari. (ALI/KL).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater