KEGIATAN RUTIN MAJELIS PENCINTA ISLAM (MPI) SETIAP MALAM KAMIS

Rabu, 10-Oktober-2018, 23:48


LAHAT – Sebagaimana diriwayatkan dalam Hadits Riwayat Tarmidzi. ‘Menuntut Ilmu Adalah Wajib Bagi Setiap Muslim’. Hal ini pulalah yang menjadi pendorong bagi Majelis Pencinta Islam (MPI) yang melakukan pengajian rutin mereka setiap Rabu malam.

Dengan dihadiri pula oleh beberapa tokoh masyarakat seperti AKP Zulfikar, SH dan lainnya. Malam ini (10/10) dilangsungkan Pengajian Majlis Dzikir Rothibul Haddad Tanwirur Qulb.

Salah seorang peserta yang aktif mengikuti pengajian ini, Khairul Anwar (Elong) mengatakan bahwa dirinya berniat menimba ilmu agama dalam pengajian yang diselenggarakan oleh MPI ini.

“Jadi kita malam ini mengadakan Majlis Dzikir Rothibul Haddad Tanwirur Qulb yang diadakan oleh Majelis Pencinta Islam. Juga dihadiri oleh AKP Zulfikar. SH Kasat Bimas Lahat. Setiap malam Kamis digilir antar rumah jemaah Majlis Dzikir Rothibul Haddad Tanwirur Qulb. Saya pribadi mengikuti kegiatan ini untuk menimba ilmu agama sebagai bekal di akhirat kelak,” papar Elong.

Lebih lanjut Elong menjelaskan bahwa saat ini yang terjadi manusia terlalu memprioritaskan ilmu dunia dan mengesampingkan ilmu agama. Hal ini menjadi keprihatinan tersendiri sebab dunia hanyalah kefanaan belaka.

“Salah satu fenomena yang pastinya begitu memprihatinkan pada saat ini adalah rendahnya semangat dan motivasi untuk menuntut ilmu agama. Ilmu agama seakan menjadi suatu hal yang remeh dan terpinggirkan bagi mayoritas kaum muslimin. Berbeda halnya dengan semangat untuk mencari ilmu dunia. Seseorang bisa jadi mengorbankan apa saja untuk meraihnya. Dari itulah Majelis Pencinta Islam begitu bergiat dalam mensyiarkan untuk bersama-sama belajar dalam mengenyam ilmu agama,” pungkas khairul Elong.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater