KPU LAHAT GELAR KIRAB PEMILU 2024 

Senin, 29-Mei-2023, 11:33


LAHAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat menggelar Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di halaman kantor KPU Lahat, Senin (29/05/2023).
Hadir, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan melalui Divisi SDM SOSDIKLIH PARMAS, Hendri Almawijaya,M.Pd, Asisten Dua Bupati Lahat, Ramsi,SIP, Kasat intel Polres Lahat, Ketua KPU Lahat, Nana Priana, Ketua Bawaslu Lahat, Andra Juarsyah, Seluruh Komusioner KPU Lahat, PPK dan PPS Sekabupateb Lahat.

Acara tersebut bertajuk, “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang akan berlangsung mulai 1-6 Mei 2023.

Ketua KPU Lahat, Nana Priana, SHI.MM mengatakan event kirab ini dilaksanakan sebagai tanda dimulainya Daftar Calon Sementara (DCS) dari 18 parpol.

“Jadikan kirab penyatu antar sesama penyelenggara pemilu dan elemen terkait. selanjutnya bendera kirab pemilu akan diarak hingga kedesa-desa. agar pemilu berjalan baik tahapan-demi tahapan sudah kita laksanakan. ppk dan pps saya sayang dan cinta kalian semua,” ucap Nana.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan melalui SDM SOSDIKLIH Parmas, Hendri Almawijaya,M.Pd, mengatakan, pertama-tama saya mengapresiasi atas tahapan pemilu berjalan baik, dps, dpshp dan verifikasi faktual calon DPD. pemilu merupakan pesta rakyat yang harus disambut meriah. pemilu adalah pengintegrasi elemen bangsa.

Dalam hal penyelenggaraan pemilu banyak dinamika. saya minta kepada peserta pemilu agar menyikapi pemilu dengan baik.

Bijak dalam bermedia sosial. bila tidak dikelola dengan baik maka merugikan semua elemen bangsa. kepada semua penyelenggara pemilu propesional dalam bekerja, sesuai azas pemilu jujur dan ada

Dalam proses penyelenggaraan pemilu mungkin mencoba mempengaruhi, saya minta rekan tetap berpegang pada azas pemilu, menjaga sikap netral,”tegasnya.

Ditambahkan Hendri, Kirab pemilu mengandung filosofi, bahwa demokrasi sebuah sistem yang dianut di negara ini.

“Bahwa ini sudah teruji dan terbukti negara kita sudah utuh, kalau negara kita bukan sistem demokrasi Wallahu Alam kita belum tahu. Tapi yang jelas dengan hadirnya sistem demokrasi,” tutupnya.

Pelaksanaan kirab pemilu KPU Lahat di isi dengan Tarian jengle pemilu, lagu kebangsaan, lagu gugur bunga, Doa, Sambutan-sambutan terakhir penutup. ketika berita ini ditayangkan acara masih berlangsung mendengarkan sambutan dari asisten Dua Bupati Lahat.

Caplin/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater