Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang Patroli Cek Titik Hotspot Bersama Warga

Minggu, 14-Mei-2023, 13:51


KEDATON – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang, Kodim 0405/Lahat Serma Ahmad Fauzi bersama warga dan perangkat Desa Kedaton melakukan pengecekan titik Hotspot. kegiatan tersebut berlangsung di Desa Kedaton Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat. Minggu (14/05/2023).

Saat dikonfirmasi, Serma Ahmad Fauzi menjelaskan. Patroli dan pengecekan titik-titik hotspot ini sebagai upaya pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) khususnya di wilayah Desa binaan.” Terangnya.

Setelah dilakukan patroli pengecekan ke titik Hotspot, terdapat lahan yang sengaja dibakar oleh pemiliknya, namun untuk kondisi api saat ini sudah padam.

“Lahan seluas ± 0,5 Hektar ini sengaja dibakar oleh pemiliknya karena lahan tersebut akan digunakan untuk berkebun.” Ujarnya.

Selain melakukan patroli pengecekan, Babinsa juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Siapapun yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sanksi pidana, dan apabila warga ada mengetahui kebakaran hutan dan lahan, segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa, sehingga dapat kita adakan koordinasi untuk memadamkan kebakaran tersebut,” Tegasnya.
(PENDIM0405/YUDHA)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater