DUKUNG LAHAT BERCAHAYA, SMPN 1 MULAK ULU TERUS BERSOLEK

Rabu, 23-Februari-2022, 07:56


DATAR BALAM – Jika ditanya tentang SMP Negeri 1 Mulak Ulu, maka akan ada beberapa jawaban, dan satu di antaranya adalah SMPN 1 Mulak Ulu berada dalam masa pembangunan yang begitu besarnya. SMP Negeri 1 Mulak Ulu tengah menuju masa-masa emasnya. Contohnya, pembangunan dan perbaikan gedung serta fasilitas pendukung sekolah yang dilakukan secara terus-menerus.

Baik dari segimanapun, dilihat dari sisi manapun SMP Negeri 1 Mulak Ulu punya kekhasan tersendiri entah dari gedungnya, ekstrakurikulernya, prestasinya, guru-guru, serta para siswa. SMP Negeri 1 Mulak Ulu Kabupaten Lahat juga kembali memperbaiki ruang-ruang yang ada, Rabu (23/02/2022).

Terkait hal tersebut Drs.Wasiri Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mulak Ulu pada awak media mengatakan “Pembangunan tidak hanya dilakukan pada kelas-kelas, melainkan juga fasilitas pendukung lainnya yang membutuhkan perbaikan. Benar, sekolah ini terus mempercantik diri, bisa dilihat dari taman-taman yang dibuat oleh jari-jari kreatif guru dan siswa, inovasi-inovasi baru pun mulai ditunjukan sekolah ini.

SMP Negeri 1 Mulak Ulu memang terus bersolek. Sebagian gedung yang sudah jadi, bahkan sudah ditempati oleh siswa siswi. selain gedung sekolah ada beberapa fasilitas pendukung sekolah, diantaranya Pos Satpam, Musholah, UKS, Gazebo serta sarana olaraga. Setiap fasilitas diusahakan benar-benar lengkap. Gedung-gedung yang semakin banyak diperbaiki juga menjadi bukti, bahwa SMP Negeri 1 Mulak Ulu menjadi sekolah yang terus maju”ungkap Wasiri.

Lebih lanjut Wasiri mengatakan, SMP Negeri 1 yang tengah menuju kearah kemajuan luar biasa ini benar-benar membuktikan dirinya bisa, entah dari prestasi, lingkungan, gedung, mulai dari guru hingga murid, kreasi-kreasi yang begitu menakjubkan diciptakan. jelas menarik animo masyarakat dan pemerintah.

Sekarang banyak yang bisa dilihat di SMP Negeri 1 Mulak Ulu, Sekolah ini bukan hanya memperbaiki gedungnya, melainkan juga lingkungannya terutama peningkatan prestasi anak didik baik prestasi akademik dan non akademik. Banyak tanah-tanah yang awalnya kosong, dijadikan taman menambah kenyamanan dan keindahan sekolah. Pembangunan tidak hanya bisa dilihat dari gedung-gedung yang semakin bagus, tapi juga bisa dilihat dari prestasi-prestasi yang telah diraih.

Masa-masa kemajuan ini bahkan benar-benar bisa dilihat oleh mata. Bukan hanya kata, SMP Negeri 1 Mulak Ulu membuktikan dengan fakta, bahwa sekolah ini terus maju. Banyak fakta yang sudah dibuktikan di sekolah ini. Satu diantaranya adalah dengan murid yang banyak menorehkan prestasi, membuktikan jika guru-guru di sini pun mengerti karakter siswanya dan dari situ dapat dilihat bahwa, murid-murid juga nyaman.

Kenyamanan para siswa seperti benar-benar dijamin, contohnya dengan gedung-gedung baru, gazebo dapat dimanfaatkan sebagai ruang belajar sekaligus tempat beristirahat. Tentu saja dengan seperti itu SMP Negeri 1 Mulak Ulu membuktikan, jika sekolah ini benar benar melengkapi fasilitas.

“SMP Negeri 1 Mulak Ulu kini seperti kepompong yang siap untuk menjadi kupu-kupu. Siap terbang dengan sayap-sayapnya ke tempat yang lebih tinggi. Inilah SMP Negeri 1 Mulak Ulu, yang penuh dengan kemajuan, penuh dengan dandanan-dandanan baru” ungkap Wasiri.

Dari pantauan dilapangan Gedung-gedung baru yang dibuat untuk ekstrakulikuker pun membuat sekolah ini nampak maju dari segi luar pelajaran. Acara-acara besar di sekolah ini seperti menunjukan pada setiap orang bahwa gedung di sini sudah begitu baik. hingga pernah menyabet juara I lomba pramuka tingkat kabupaten.

Inilah SMP Negeri 1 Mulak Ulu, tidak ada pujian yang dilebihkan. namun berdasarkan realitas yang ada. progres sekolah sejalan dengan program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang, SH dan Haryanto,SE.MM. Lahat Bercahaya dengan sekolah gratis, masyarakat terbantu dalam usaha menempuh pendidikan hingga tingkat pertama.

SAPLIN YUNIKO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Minggu, 25-September-2022 - 21:33

Mekanic Subkon PT MAS Tewas Dilindas Dozer

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - Minggu, 25-September-2022 - 19:24

Herma Warga Tanjung Alam Bunuh Diri Minum Gromoxon

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 25-September-2022 - 18:00

MIN 4 LAHAT GO TO PENILAIAN ADIWIYATA

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 23-September-2022 - 16:27

SDN 6 Tasti Pumi, Laksanakan Program Jum’at Mengaji

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater