Jalin Sinergitas, Lapas Kelas II Lahat Gelar Pertandingan Persahabatan Antar Lapas

Minggu, 5-Juli-2020, 13:24


Lahat – Guna menjalin silahturahmi menjalin sinergitas antar Lapas, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat mengelar pertandingan persahabatan olahraga Tenis antar Lapas. Yang di ikuti Lapas Lahat, Lapas Pagar Alam, Lapas Muara Enim dan Lapas Pagar Alam. Minggu (05/06/2020) bertempat di lapangan tenis Pemda Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. hadir juga dalam kegiatan Kabapas kelas I Palembang Agus Prakosa PcIp SH.MH

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Maliki SH MH mengatakan kegiatan ini pertandingan Tenis persahabatan untuk peningkatan sinergitas dari Kasidenan wilayah 5 meliputi Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang .

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk melakukan pembinaan dan pengamanan bersama pada masing masing UPT atau Lembaga Pemasyarakatan, untuk itu kita mulai dengan pertandingan persahabatan tenis ini, Artinya dengan sinergitas seringnya bertemu dari 4 Lapas ini, untuk saling kenal antar satu petugas dengan petugas lain . Sehingga nantinya jika kita melaksanakan eksekusi/ razia maka petugas yang di tuju akan mengenali pada masing masing tamu yang akan datang”, kata Maliki .

“Selain itu dalam pertandingan persahabatan ini juga untuk mencari bibit bibit pemain Tenis dari Lembaga Pemasyarakatan. Petugas Lapas sangat banyak tapi pemain tenisnya sangat terbatas, untuk meningkatkan gairah kepada semua jajaran, supaya lebih semangat lagi dalam mengikuti pertandingan pertandingan di wilayah Indonesia nantinya,” jelasnya .

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Empat Lawang M Ridwantoro DSip SH MSI menyampaikan “Sangat mengapresiasi kegiatan yang di Laksanakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Lahat, dan mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Lahat Maliki SH MH yang mengundang semoga kegiatan seperti ini dilaksanakan berkelanjutan dan kedepannya mengundang lebih besar lagi dalam wilayah Sumsel “, katanya .

Sementara Kalapas Kelas II B Muara Enim Herdianto Amd.IP.SH.MSI melalui Kasubag TU Lapas Muara Enim Dailami, menyampaikan ” Khususnya Lapas muara Enim mengapresiasi kegiatan pertandingan persahabatan dari Lapas Lahat yang pertama kali di laksanakan ini dan harapan kami kegiatan ini tidak harus berhenti di sini, dan kemungkinan kedepan Lapas Muara Enim juga akan mengundang dari korwil Lahat, dalam pertandingan tenis karena di Lapas Muara Enim, lapangan tenis juga tersedia”, ujarnya .

Di tempat yang sama mewakili undangan Kepala Bapas Kelas I Palembang Agus Prakosa PcIp SH MH, mengemukakan Mengapresiasi setinggi tingginya, inisiatif kalapas Lahat untuk mengadakan kegiatan pertandingan tenis .

” Dalam kegiatan ini dapat memotivasi untuk hobi main tenis maupun yang belum suka main tenis, karena dalam Kemenkum dan HAM ada momen nasional di mana nanti setiap daerah akan mengirimkan pemainnya dalam pertandingan. yang Insyaallah tahun 2021 nanti akan di laksanakan di Sulawesi Selatan “,katanya.

“Dengan momen pertandingan ini tentunya juga akan mencari bibit bibit pemain tenis yang berprestasi dan termotivasi menjadi pemain nasional”, pungkasnya . (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater