Desa Simpur Putus Mata Rantai Covid-19, Lintasi Posko Relawan Warga Di Cek Kesehatan

Minggu, 10-Mei-2020, 18:35


SIMPUR -Pemerintah Desa Simpur Kecamataan Gumay Ulu Kabupaten Lahat mendirikan Posko percepatan penanganan Covid-19 untuk pemeriksaan kesehatan kepada warga (10/05/2020).

Kepala Desa Simpur Nidi Heriansyah saat dikonfirmasi mengatakan, Posko relawan Covid-19 untuk melakukan pemeriksan kesehatan dan mengecek kendaraan yang melintas di area tersebut. Posko relawan Covid-19 diisi tenaga medis dari Puskesmas, TNI, Polri, BPD, Perangkat Desa, para kepala dusun dan pendamping desa serta karang Taruna.

Ia juga menyebutkan, Posko Covid-19 Desa Simpur juga memeriksa kesehatan warga yang baru pulang dari luar desa maupun dari luar kota.

Pemerintah Desa Simpur Kecamataan Gumay Ulu Kabupaten Lahat mendirikan Posko percepatan penanganan Covid-19 untuk memutus mata rantai Virus Corona Covid-19.

Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah, sekolah serta rumah warga,” ujarnya

Kepala Desa Simpur Nidi Heriansyah juga menghimbau kepada warga agar tidak panik terhadap situasi maraknya virus corona. Serta mengajak kepada seluruh warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini mulai dari diri sendiri dengan cara pola hidup sehat.

Warga jangan panik, pemerintah desa sebagaimana kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Lahat, telah melakukan langkah-langkah antisipasi berkaitan dengan virus corona ini”,katanya.

Segera laporkan jika ada warga yang baru datang dari bepergian keluar kota. Cek kesehatan ke petugas medis, karena pemerintah hadir untuk memberi perlindungan pada seluruh warga,” Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater