Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

CAMAT KIKIM TIMUR BUKA MUSDES DESA GELUMBANG

Jumat, 24-Januari-2020, 22:52


LAHAT ONLINE – Camat Kikim Timur Pebroni SE MM beserta unsur Tripika Kikim Timur menghadiri acara Musyawarah Desa (Musdes) di Desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat pada Jumat (24/01/2020).

Acara yang digelar oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat itu berlangsung lancar, dan para Tripika Kikim Timur juga meninjau langsung ke lokasi jembatan gantung Sungai Empang yang mengalami rusak berat setelah 2 kali dihantam banjir.

Acara yang dibuka oleh Ketua BPD Desa Gelumbang itu, membahas berbagai usulan alokasi dana desa tahun 2020 ini,agar tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran sesuai dengan keinginan masyarakat.
Tampak hadir dalam acara Musdes ini Camat Kikim Timur Pebroni, SE MM, Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi, Danramil Kikim Area Kapten Inf.

Agus Subakto atau yang mewakili, Kepala Desa Gelumbang Depi Aprianto, Para Anggota BPD, Pendamping Desa(PD), PDL, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ibu-Ibu PKK, dan masyarakat Gelumbang.

Ketua BPD Gelumbang mengatakan ini merupakan musdes yang pertama kali digelar oleh Ketua dan Anggota BPD yang baru, pun termasuk kali pertama dihadiri oleh kades yang baru saja dipilih masyarakat dan dilantik.
Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi dalam kata sambutannya mengatakan, Musdes ini wajib diadakan, karena melalui Musdes inilah akan timbul suatu kemufakatan bersama. Tentunya dalam proses pelaksanaan Musdes harus tetap menjunjung tinggi asas kekeluargaan, sportivitas dan kebersamaan, sehingga tetap tercipta kondisi yang aman dan kondusif.

“Marilah kita bersama-sama bermusyawarah untuk mencapai mufakat dengan cara yang rasional, jangan dengan emosional, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Indonesia, yang sopan dan santun dalam menyampaikan usulan dan menanggapi persoalan,bersinergi dalam ke bhineka tunggal Ika agar tetap tercipta kondisi yang aman dan terkendali. Di sini kami selaku pihak kepolisian punya kewajiban dan hak untuk mengawasi pelaksanaan alokasi dana desa, karena dana desa itu milik rakyat dan kegunaannya untuk rakyat, jangan coba-coba menyalahkan gunakan dana desa untuk kepentingan pribadi.

Kepala Desa Gelumbang yang baru saja dilantik, Depi Aprianto mengatakan bahwa ini kali pertama ia mengikuti Musdes, tentunya ia berharap agar semua pihak dapat saling bersinergi dengan baik dalam menjalankan alokasi dana desa tahun 2020 ini.

Sementara itu, Camat Kikim Timur Pebroni,SE.,MM menegaskan bahwa Musdes ini wajib dilaksanakan oleh seluruh BPD bersinergi dengan Kadesnya masing-masing, apapun itu alasannya Musdes harus dilaksanakan.

Musdes ini wajib dilaksanakan oleh seluruh BPD bersinergi dengan Kadesnya masing-masing. Dan saya selaku Camat Kikim Timur berharap, Antara BPD dan Kades itu harus saling bersinergi membangun desa dengan menggunakan dana desa ini, agar tidak ada mis-komunikasi. Ini uang rakyat bukan uang kades, bukan uang Camat, bukan pula uang Bupati, tapi ini murni uang yang diperuntukkan kepentingan rakyat dari pemerintah,” tandasnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR ALAM Rabu, 21-Oktober-2020 - 23:21

SRI MELIYANA BANTU PAGARALAM THERMOGUN

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Rabu, 21-Oktober-2020 - 16:26

ARIEF DAN EDI, WARGA MASAM BULAI KREATIF BONSAI KELAPA

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater