KADES BANUAYU AJAK MASYARAKAT GOTONG ROYONG TPU DESA

Senin, 9-September-2019, 20:41


LAHATONLINE,Banuyu-Demi tetap menjaga kebersihan dan keindahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan, maka Perangkat Desa dan Warga Desa Banuayu. Senin (9/9).

melaksanakan kegiatan Gotong Royong Pembersihan TPU Desa dan Pemerintah desa serta warga sejak pagi tampak beramai-ramai ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Banuayu guna bergotong royong dalam tebas bayang dan kebersihan lokasi. Terlihat budaya gotong royong yang selalu dikedepankan di desa ini masih terjaga dengan baik.

Pembersihan TPU dikomandoi Kepala Desa Banuayu, Yudi Iskandar yang dimulai sekitar pukul 07.00 berakhir pukul 011.30 siang. Pada kegiatan ini juga ikut berpartisipasi seluruh anggota BPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Kepala Desa, semangat gotong royong sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan di desanya. Dalam hal pembersihan TPU Desa ini, tujuan kegiatan tidak terbatas pada Kebersihan dan keindahan pemakaman, akan tetapi secara tidak langsung menjaga dan merawat nilai-nilai kearifan lokal.

“Hal ini berdasarkan permintaan masyarakat Desa Banuayu, saya bangga kepada pemuda Desa Banuayu memiliki inisiatif untuk membersihkan TPU ini, karena semangat gotong royongnya mereka sudah tertanam di diri mereka. Dan nantinya setelah ditebas akan dilakukan penyemprotan terhadap rumput dan tanaman yang mengganggu keindahan TPU Desa ini,’’ tegas Kades.

Sementara itu warga desa banuayu apri mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antar warga dengan bahu membahu mebersihkan TPU ini maka kesadaran gotong royong masih tinggi.

” Kita bersama bersihkan TPU apa lagi lokasi tempat pemakaman umum desa kita berada dipinggir jalan apabila tidak dibersihkan tak bagus untuk di padang masyarakat lain yang melintas” Ungkapnya(Ar3)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 24-Januari-2020 - 22:52

CAMAT KIKIM TIMUR BUKA MUSDES DESA GELUMBANG

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Jumat, 24-Januari-2020 - 21:46

AIR PUAR BERGEJOLAK PASCA KADES SELINGKUH

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Jumat, 24-Januari-2020 - 18:29

JALAN BERLUMPUR PERSULIT WARGA PURNAMA SARI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 23-Januari-2020 - 22:50

Camat Tasti Pumi Bantu Korban Banjir Kikim Timur

selengkapnya..

MULAK ULU - Rabu, 22-Januari-2020 - 19:38

RECOVERY SUNGAI DAN JEMBATAN MULAK ULU

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater