Uji Kemampuan Fisik, Anggota Kodim 0405/Lahat Laksanakan Garjas Periodik 

Selasa, 14-Mei-2024, 09:19


LAHAT – Uji kemampuan fisik Prajurit, Kodim 0405/Lahat selenggarakan kegiatan Garjas Periodik I tahun 2024 dan pengecekan kesiapan Garjas personil yang melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 Oktober 2024. Selasa (14/05/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Gelora Serame Jln. Lingkar Luar Lahat Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat tersebut diikuti oleh seluruh Personil Kodim 0405/Lahat, termasuk Personel Denpal “A” 02-12-04 Lahat, Personel Subdenpom II/4-3 Lahat, Personel Tepbek II-44-01.A/Lahat, Personel DKT Rumah Sakit Tingkat IV 02.07.02 Lahat, serta Personel Minvetcad Lahat, dengan waktu pelaksanaan selama 2 hari, mulai tanggal 14 – 15 Mei 2024.

Rangkaian kegiatan Kesegaran Jasmani ini meliputi beberapa tahapan, yakni meliputi Garjas A yaitu lari 12 menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, serta Shuttle Run (Lari angka delapan), dilanjut dengan renang dasar jarak 50 meter,” terang Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin SE, M.I.P melalui Pasipers Dim 0405/Lahat Kapten Caj Nuro Okanihajja saat ditemui dilokasi.

Lebih lanjut menurutnya. Tes Kesegaran Jasmani ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik Prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala. Sementara untuk Garjas UKP, dilaksanakan sebagai persyaratan Prajurit untuk naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.” Terangnya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut dirinya juga mengingatkan kepada para anggota, agar dalam pelaksanaan Garjas harus mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, serta apabila ada yang merasa sakit segera sampaikan kepada pelatih dan pendukung penyelenggara Garjas.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan saat melaksanakan kegiatan Garjas, apabila ada yang merasa sakit segera sampaikan kepada pelatih. Karena yang merasakan sehat atau tidak adalah diri anggota masing-masing.” Tandasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater