BALEHO BACALON BUPATI LAHAT YULIUS MAULANA DI RUSAK ORANG TAK DIKENAL 

Kamis, 14-Maret-2024, 08:46


KARANG LEBAK- Baleho bakal calon Bupati Lahat, Yulius Maulana,ST diduga dilakukan orang tidak dikenal. belum diketahui apa motif pelaku pengrusakan baleho tersebut. namun berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan media lahatonline.com, titik-titik baleho yang dirusak terjadi pada beleho yang terpasang di pinggiran jalan Propinsi tepatnya desa Karang Lebak dan desa Sengkuang kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Salah seorang sahabat Yulius Maulana, Hengky kepada wartawan media lahatonline.com mengatakan,” sepertinya pengrusakan baleho dilakukan pada malam hari, ini untuk menghindari pantauan dari orang-orang khususnya dari pantauan relawan.

“Kami terkejut ada laporan dari teman-teman relawan Yulius Maulana bahwa ada pengrusakan baleho yang dilakukan oleh orang tidak dikenal(OTK) dengan cara dirobek,” ujarnya Kamis (14/03/2024).

Sementara itu, Politisi muda PDI-Perjuangan kabupaten Lahat Ardiansyah mengatakan, ” pelaku pengrusakan baleho tidak pahan esensi berdemokrasi. karena sesungguhnya demokrasi itu harus sehat dan menawarkan kebebasan berpolitik. apalagi pesta demokrasi dalam hal ini pilkada serentak akan dilaksanakan 9 bulan lagi.

Setiap bakal calon punya hak untuk mensosialisasikan dirinya agar dikenal masyarakat.

“Tidak patut ini yang rusak baleho, karena dalam demokrasi kita harus menjaga etika. mari kita tawarkan ide dan gagasan untuk kemajuan kabupaten Lahat kedepan,” ungkap Ardiansyah yang akrab disapa sohibnya Kang Anca.

Pihaknyapun menyayangkan kejadian pengrusakan baleho masih saja terjadi. padahal baleho yang terpasang atas kerjasama seluruh tim relawan Yulius Maulana sekabupaten Lahat.

Kendati demikian, Ardiansyah menegaskan kejadian ini tidak menyurutkan sedikitpun semangat seluruh relawan Yulius Maulana.

“Justru dengan kejadian ini semakin menguatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Yulius Maulana untuk Bupati Lahat Periode 2024-2029,” katanya.

Ardiansyah menghimbau kepada seluruh relawan diseluruh desa, kecamatan dikabupaten Lahat untuk menjaga, mengawasi dan memastikan baleho-baleho Yulius Maulana yang sudah terpasang disemua titik dalam kondisi aman.

“Bagi yang rusak dilaporkan segera agar diganti dengan yang baru. bagi yang melihat pelaku pengrusakan baleho segera rekam video dan dipoto, kita akan laporkan kepada pihak yang berwajib karena itu salah satu bentuk perbuatan pidana,” Tegas Ardiansyah.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater