PLH Kades Tanjung Telang Bagikan BLT, Sampaikan Pesan Kapolda Sumsel 

Jumat, 22-September-2023, 15:50


Lahatonline.com, Tanjung Telang – Bertempat di Gedung Serbaguna, Pemerintah desa Tanjung Telang Kecamatan Merapi Barat menyalurkan Bantuan Langsung tunai kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023.

Penyerahan secara simbolis BLT tersebut diberikan langsung oleh Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM, kemufian disusul oleh Pelaksana Harian (PLH) kepala Desa Tanjung Telang Ujang Erwansyah, serta Kasi Ekobang Kantor Camat Merapi Barat Gunawan, SE.

Dalam kesempatan tersebut,PLH Kepala Desa Tanjung Telang Ujang Erwansyah menyampaikan sebanyak 36 KPM pada hari ini menerima BLT tahap III periode bulan Juli Agustus dan September.

Ia berpesan agar dana tersebut dimanfaatkan dana dengan sebaik baiknya. Dirinya juga berpesan kepada warga yang hadir supaya jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan dimusim kemarau ini.

“Jangan membakar hutan, kebun ataupun lahan dimusim kemarau ini hal tersebut sesuai pesan dan arahan dari Kapolda Sumsel, dan kami juga mengimbau agar bagi yang ingin melakukan hajatan untuk tidak mengadak hiburan organ tunggal dimalam hari,” pesan Ujang Erwansyah kepada warganya, Jum’at, (22/09/23).

Senada yang disampaikan oleh PLH kepala desa Tanjung Telang, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM juga meminta agar masyarakat mematuhi himbauan yang telah disampaikan mengenai larang membakar hutan, kebun ataupun lahan.

“Benar apa yang telah disampaikan oleh PLH Kades tadi, jangan kita melakukan pembakaran hutan, karena kemarau masih melanda, apabila kedapatan ada warga yang melakukan hal tersebut, tentu akan ada sangsi dari pihak berwajib,” pesannya.

Ia juga berharap, warga penerima BLT dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater