Seluruh Stakeholder Pemerintahan se- Kecamatan Kota Agung, Menggelar Upacara HUT RI ke- 78 di Kota Agung 

Kamis, 17-Agustus-2023, 18:59


KOTA AGUNG, LAHAT – Upacara Tersebut diikuti seluruh Stakeholder Pemerintahan se- Kecamatan Kota Agung dan juga diikuti Kapolsek, Danramil, Anggota DPRD serta anak sekolah SD, SMP, SMA dan yang terakhir diikuti sejumlah Veteran dll.
Kamis (17/08/2023)

Pada tanggal 17 Agustus, seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan HUT RI ke- 78 adalah Salah satu rangkaian acara yakni dengan menggelar upacara bendera. Upacara bendera ini dilakukan bukan hanya sekedar untuk merayakan sebuah peristiwa penting. Lebih dari pada itu, khususnya upacara bendera 17 Agustus memiliki makna yang mendalam.

Pada tanggal 17 Agustus 1945, terjadi peristiwa penting bagi rakyat Indonesia, yaitu Hari Proklamsi kemerdekaan RI. Meksipun sudah memproklamasikan kemerdekaan, hal tersebut bukanlah titik akhir dari perjuangan bangsa Indonesia. Sebab, Indonesia harus terus berjuang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah dicapainya. Proklamasi kemerdekaan Indonesia menjadi tonggak pembaruan kehidupan bangsa di segala lini kehidupan.

Hal senada yang dikatakan Ketua Forum Kades se- Kecamatan Kota Agung pak mujiono.

” masa – masa sulit pandemi Covid- 19 sudah kita lalui bersama, mari kita bangkit dan yakin pasti kita bisa , Merdeka itu hak milik kita selama-lamanya. Mari berjuang, berkarya, dan bersatu untuk bangsa tercinta, Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku.” Ungkap ketua forum kades

Kemudian sejumlah kades dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Kota agung mungungkapkan rasa bangga telah bisa ikut serta dalam mengikuti Upacara memperingati hari jadi Kemerdekaan Indonesia yang ke- 78.

“Suatu kebanggaan bisa mengikuti Upacara HUT RI ke- 78, mengingat dan mengenang Para Pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan Tanah Air Kemerdekaan Indonesia dari Sabang hingga ke Maraueke. Kemudian akan terus kami kenang jasa – jasa para pendahulu yang telah berjuang mati – matian membela bangsa ini, sehingga kami akan terus berjuang menjadi tonggak terakhir Bangsa Indonesia.” Jelasnya dan semangatnya para seluruh peserta

Penulis. : julian. E

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater