BUKA ACARA LOMBA, MARSI MINTA SENI DAERAH DI PERTAHANKAN 

Selasa, 15-Agustus-2023, 15:15


KOTA AGUNG – Masih dalam kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI KE -78 tahun 2023, Camat Kota Agung, Marsi,SE.MM membuka pelaksanaan perlombaaan Seni Tari Daerah dan Senam bebas. dalam lomba peserta menarikan tari erai-erai yang merupakan kesenian daerah Kabupaten Lahat.

Dalam tari erai-erai diiringi lantunan bait pantun yang mengundang sindiran lucu, hal ini sontak mengundang tawa dari para penonton lomba tarian erai-erai. lomba berlangsung di panggung hiburan yang berdiri dihalaman kantor Camat Kota Agung, Selasa (15/08/2023).

Dalam sambutan pembukannya Marsi menyampaikan bahwa pergelaran lomba pada hari ini masih dalam rangka memeriahkan HUT RI KE-78. seyogyanya Bupati Lahat Cik Ujang beserta jajaran OPD hadir dalam lomba tari daerah pada hari ini namun mengingat kesibukan beliau tidak sempat hadir. meskipun demikian Bupati bertitip salam buat kita semua,”ungkap Marsi.

Dikatakan Marsi, kepada para peserta agar mengikuti perlombaan ini dengan baik. peserta yang terbaik nantinya kita dorong untuk diikutsertakan dalam lomba tingkat kabupaten nantinya.

Lomba seni daerah sangatlah penting mengingat ini warisan dari para pendahulu dan harus dipertahankan agar tidak tergerus dan hilang ditelan zaman,”tegas Marsi.

Perayaan lomba tari merebutkan juara I,2 dan 3 dengan peserta ibu-ibu pkk desa dalam kecamatan Kota Agung. hingga berita ditayangkan, belum didapati data nama desa yang keluar sebagai juara dalam lomba tari daerah. nampak para peserta dengan lincahnya menunjukan kebolehannya membawakan tarian.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater