DESA GUNUNG LIWAT GELAR REMBUG STUNTING DAN MUSDES PENETAPAN RKP 2024 

Kamis, 27-Juli-2023, 21:01


GUNUNG LIWAT – Bertempat digedung Serbaguna desa Gunung Liwat kecamatan Kota Agung menggelar rembug stunting dilanjutkan dengan Musyawarah Desa Penetapan RKP tahun 2024.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Kota Agung Marsi, S.E., M.M melalui Staf Kantor Camat Kota Agung Nasron, S.I.P beserta rombongan, Bidan Desa Gunung Liwat, Fatima, perwakilan BKKBN, Nailah, Kepala Desa Gunung Liwat, Helmi beserta Perangkat Desa, Ketua BPD beserta Anggota, Ketua Tim Penggerak pkk dan Kader Posyandu, Kamis (27/07/2023).

Dalam sambutannya Helmi Kepala Desa Gunung Liwat mengatakan “sejalan dengan intruksi pemerintah pusat hingga pemerintah daerah serta Surat dari Dinas PMD Kabupaten Lahat, setiap Desa wajib mengadakan Musyawarah/rembug stunting di Desa masing-masing. melalui Forum Rembung Stunting akan dibahas bersama-sama apa itu stunting, pola pecegahan dan penangannya. hingga sarpras pendukung, hasil rembung stunting akan masuk dalam pembahasan musdes untuk dimasukan dalam RKP tahun 2024 untuk ditetapkan anggarannya,”papar Helmi.

Hal yang senada juga disampaikan Camat Kota Agung Marsi, S.E., M.M melalui Staf Kantor Camat Kota Agung Nasron, S.I.P dalam sambutannya mengatakan “Percepatan Rembuk stunting ini penting. Sebab di dalam ruang lingkup desa, seluruh elemen desa merasa bertanggung jawab dalam hal ini demi masyarakat desa sendiri. Kemudian berhubungan juga dgn musdes pada hari ini di Desa Gunung Liwat banyak hal-hal pembangunan baik fisik maupun non fisik yang bisa di masukkan dalam anggaran Tahun 2024 yang akan datang termasuk kegiatan penanganan stunting di Desa,” dikatakan Nasron yang kesehariannya akrab disapa Mang Jok.

Di moment yang sama turut menyampaikan paparan dari UPT Puskesmas Kota Agung Fatimah dalam paparannya menjelaskan bahwa Stunting adalah suatu kondisi pertumbuhan pada anak yang kekurangan gizi kronis sejak 1000 hari pertama kehidupan.”paparnya.

“Apabila ada ibu yang melahirkan, anak dianjurkan menggunakan ASI Eksklusif..”tambah Fatima lagi.

Terpantau pelaksanaan Rembug Stunting Desa Gunung Liwat berlangsung sukses lancar. seusai rembug stunting dilanjutkan Musyawarah desa untuk membahas dan menetapkan RKPDes Gunung Liwat tahun anggaran 2024. nampak diakhir acara para peserta disuguhi santap makan bersama oleh Kepala Desa.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater