Pemdes Gunung Agung Merapi Barat Salurkan BLT DD Tahun 2021

Rabu, 19-Mei-2021, 15:36


Lahatonline.com, Gunung Agung – Pemerintah Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD) Tahun Anggaran 2021.

Dafit Apriansyah Kepala Desa Gunung Agung mengatakan penyaluran BLT DD diberikan langsung kepada Warga Penerima Manfaat sebanyak 24 Kepala Keluarga.

“Ada 24 Kepala Keluarga ( KK ) Penerima Keluarga Manfaat BLT DD Tahun 2021 dan kami berharap dana ini dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan kebutuhan atau keperluan sehari – hari” Tutur Dafit Apriansyah, Rabu (19/05/21).

Dilanjutkan oleh Kepala Desa, penyaluran BLT DD bagi warga penerima manfaat diberikan bulan Januari 2021 sebesar Rp. 300.000,- per kepala keluarga, Ujarnya.

” Iya penyaluran BLT yang kita berikan kepada warga hari ini adalah bulan Januari, yang mana disetiap bulannya warga menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000,- ” Kata Dafit.

Sementara itu, Sumarno Camat Merapi Barat yang didampingi oleh Anton Akbar Kasi Ekobang juga menyampaikan hal yang sama supaya warga penerima manfaat BLT DD Tahun 2021 dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik – baiknya.

” Benar Kata Pak Kades, belanjakanlah uang tersebut untuk kebutuhan” pesannya singkat.

Kemudian, salah satu warga setempat menuturkan sangat bersyukur atas telah disalukannya BLT DD Tahun 2021 sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari – hari dimasa vandemi covid 19.

” Tentu kami sangat bersyukur dan kami ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah pusat, Kabupaten dan terkhusus oemerintah Desa Gunung Agung dalam Hal ini Kepala Desa yang telah menyalurkan dan memberikan secara langsung dana BLT ini ” Ujar Warga.

Terpantau awak media, Penyaluran Dana BLT DD warga Desa Gunung Agung di hadiri oleh, Camat Merapi Barat, Kasi Ekobang Merapi Barat, Kepala Desa Gunung Agung serta perangkat, Ketua BPD serta anggota, Babinsa, PLD, PD dan undangan lainnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater