Warga Desa Tanjung Baru Merapi Barat Peringati Isra Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Selasa, 16-Maret-2021, 21:12


Lahatonline.com, Tanjung Baru – Warga desa tanjung baru kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada malam hari ini Selasa 16 Maret 2021 pukul 20.00 WIB memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun 2021 di masjid Al – Amin Desa Tanjung Baru.

Panitia masjid mengajak agar sama – sama mendengarkan ceramah dari KH. Ustad Taufik Hidayat.

Yoki perwakilan dari KKN Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang memperkenalkan diri dan mohon bimbingan dari masyarakat desa tannung baru.

” Kami datang kesini dalam menjalankan KKN, kami berharap mendapat bimbingan dari warga desa dalam kegiatan KKN ” Katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Baru Ediansyah yang diwakilkan Sekretaris desa menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam vandemi Covid – 19.

Selain itu, ia juga mengajak supaya masyarakat dapat mendengarkan secara seksama ceramah agama dari ustad Taufik Hidayat.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu mendengarkan acara agama dari KH. Ustad Taufik Hidayat dari pesantren Laroiba Muara Enim.

Dalam ceramahnya, KH. Ustad Taufik Hidayat menjelaskan” Alhamdulillah tidak terasa kita semua sekarang sudah bertemu lagi dengan bulan Rajab. Dimana bulan Rajab merupakan salah satu bulan suci yang dimuliakan diantara empat bulan lainnya, yaitu Dzulhqaidah, Dzulhijah dan Muharram,”terang nya

Dalam bulan Rajab juga ada satu peristiwa bersejarah untuk umat islam, yakni peristiwa Isra dan Mi’raj nya Kanjeng Nabi Muhammad SAW, yang seterusnya keluar perintah perkara Shalat Wajib 5 waktu dalam 1 hari 1 malam untuk kita selaku umat islam. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa istiqomah melaksanakan perintah-perintah Allah SWT, Kata Ustad Taufik.

Usai ceramah agama dilanjutkan dengan do’a.

Pantauan awak media, Masjid Al – Amin dipadati oleh warga desa tanjung baru, mulai dari Bapak – bapak, Ibu – ibu, para pemuda, pemudi dan anak – anak.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater