Ribang Kemambang dan Bukit Besar Bakal Disulap Jadi Wisata Terpadu

Taman Kota Bakal Dijadikan Wisata Kuliner

Senin, 15-Maret-2021, 21:24



LAHAT — Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lahat H.Haryanto SE MM mengarahkan dalam Forum perangkat daerah dikantor Bappeda Lahat, pada Senin (15/03/2021) kemarin, rencananya akan menyulap taman Ribang Kemambang dan Bukit Besar yang berada di Kecamatan Merapi Selatan, untuk dijadikan kawasan Wisata Terpadu.

Sedangkan, untuk Taman Kota Lahat akan dijadikan sebagai tempat Wisata Kuliner kedepannya akan dibuat satu jalur untuk di kawasan Pasar tidak lagi dua jalur. Hal tersebut, disampaikan Wabup Lahat H.Haryanto SE MM didampingi Kepala Bappenda Lahat Feriansyah Eka Putra ST MT, saat dibincangi wartawan pada Senin (15/03/2021) kemarin.

“Wisata itu nantinya diharapkan menjadi ekonomi kerakyatan kedepannya namun perlu disurvei kembali supaya tepat sasaran,” tegas Wabup Lahat.

Karena, dinilai Wabup Lahat, pariwisata beda halnya dengan sumber daya alam (SDA), pariwisata tidak akan habis, sedangkan Minyak dan Batubara akan habis.

“Itulah, kenapa sangat penting Pariwisata menjadi prioritas pembangunan. Oleh karenanya, kita akan fokuskan ditahun kedepan Wisata Terpadu,” tambah H.Haryanto.

Tak kalah penting, sambung Wabup Lahat, sarana dan prasarana pendukung seperti infrastruktur jalan maupun akses, sebab tanpa sarana pendukung percuma saja dibuat skala prioritas.

“Infrastruktur seperti jalan juga harus diperhatikan karena kaitannya mengenai akses transportasi,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bappeda Lahat Feriansyah Eka Putra ST MT mengatakan, untuk taman Ribang Kemambang, Bukit Besar akan menjadi prioritas yang direncanakan pada 2022 termasuk taman kota.

“Taman Ribang Kemambang dan Bukit Besar akan dijadikan kasawan wisata terpadu sedangkan untuk taman kota sendiri dijadikan kawasan kuliner,” ungkapnya.

Nanti dikatakan Feriansyah, sedikitnya ada lima OPD nanti akan melakukan paparan pada saat Musrenbang tingkat Kabupaten termasukah pembangunan kawasan wisata terpadu maupun kuliner yang fokusnya di Taman Kota.

“Nanti 5 OPD yang papara untuk pembangunan kedepan yang sifat skala prioritas. Agar kedepan kita akan fokuskan untuk pembangunannya,” kata mantan Kabag Lelang Setda Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater