Puncak HUT IWAPI KE 46 Kabupaten Lahat Berlangsung Meriah

Jumat, 12-Februari-2021, 18:04


Lahatonline.com, Lahat – Bertempat di Balroom Hotel Grand Zuri Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Lahat merayakan HUT IWAPI ke-46 (1975 – 2021) yang jatuh pada tanggal 10 Februari lalu acara berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga selesai. Jum’at (12/02/21).

Pada hari kelahiran IWAPI tahun ini, diangkat tema yang juga menjadi harapan IWAPI Lahat yakni ” Tantangan Digitalisasi dan Penguatan Finansial Sebagai Resiliensi Perempuan Pengusaha Dalam Meraih Peluang Bisnis Dimasa Pandemi dan Di Era New Normal “.

Acara berlangsung semarak dengan turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Lahat Lidwawati Cik Ujang dan juga yang merupakan Dewan Penasihat IWAPI Lahat, Wakil Ketua TP PKK Lahat Sumiyati Haryanto, Ketua DPC IWAPI Lahat Hj. Sepriati, S.Sos, Sekretaris IWAPI Lahat Yeni Mamad, Kepala Dinas Perindusteian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kadin Lahat, Ketua Dharma Wanita Persatuan serta Undangan Lainnya.

Ketua IWAPI Lahat, Hj. Sepriati, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan :

“IWAPI berada di 34 Provinsi serta Kabupaten dan Kecamatan memiliki lebih dari 30.000 anggota dimana 98% berskala UMKM dan 2% yang berskala besar” Kata Hj.Sepriati, S.Sos.

Kini ditengah pandemi Covid – 19, UMKM lah yang paling terdampak. Kombinasi risiko penularan Covid – 19 dan pembatasan Sosial Berskala Besar telah membuat omset mereka turun drastis dan sangat mempengaruhi kinerja. Salah satu faktornya adalah masih kurangnya pemahaman tentang digitalisasi. Maka untuk tetap bertahan perlu melakukan beberapa langkah yaitu berfikir positif, alihkan strategi penjualan ke Online, mampu beradaptasi dengan pengalihan bisnis, ribajeting dan kip kesflow, kolaborasi dengan sesama pengusaha dan pemerintah serta manfaatkan program atau stimulus pemerintah” Ujarnya.

Maka kuncinya adalah mampu beradaptasi sehingga perempuan pengusaha UMKM memiliki risiliensi dan berfikir positif dalam menghadapi perubahan kondisi ekonomi serta jadikan masa pandemi ini sebagai pembelajaran, Terang Hj. Sepriati, S.Sos.

Sementara itu, Lidyawati Cik Ujang Dewan Penasihat IWAPI Lahat mengucapkan selamat HUT Ikatan Wanita Pengusaha Kabupaten Lahat ke 46 tahun 2021.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia merupakan wadah berkumpulnya para kaum perempuan dalam berusaha meningkatkan ekonominya. Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian keluarga, Ujar Lidyawati Cik Ujang.

Diharapakan IWAPI Lahat dimasa Pandemi Covid – 19 untuk menjadi wanita pengusaha yang tangguh dengan memberi mereka informasi, advokasi dan pelatihan.

Saya selaku dewan pembina IWAPI Lahat sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas program sosial dan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan IWAPI Labupaten Lahat dimana hasil kerja yang nyata ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh Masyarakat, Tutup Lidyawati Cik Ujang.

Kemudian, Yeni Mamad sebagai Sekretaris DPC IWAPI Kabupaten Lahat berpesan supaya dimasa Pandemi Covid – 19 tetap menerapkan 3 M dalam Kehidupan sehari – hari.

” Sebelumnya kami ucapkan Dirgahayu IWAPI ke 46 tahun semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi dan memberikan hidayah serta berkah Nya. Dan jangan lupa dalam kehidupan sehari – hari untuk tetap menerapkan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Serta Menjaga Jarak ” Pungkas Yeni Mamad.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng dan kue sebagai ungkapan rasa syukur bertambahnya usia IWAPI. Kegiatan disemarakkan pula dengan berbagai acara hiburan seperti fun games dan pembagian doorprize dan memberikan bantuan serta uang tunai ke kaum dhuafa.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater