Pemkab Lahat Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Selasa, 2-Februari-2021, 12:16


Lahatonline.com, Lahat – Pelaksanaan simulasi tanggap darurat bencana alam dan bencana sosial yang dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah dinas sosial Kabupaten Lahat, Dinkes, Pol PP dan Damkar dan Tagana adalah suatu bentuk kesiap siagaan bencana serta terdeteksi di i dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, angin puting beliung dan jiga bencana sosial seperti bencana kebakaran, merebahnya virus covid – 19 dan faktor kemiskinan juga termasuk bencana sosial lainnya.

” Pada dasarnya kegiatan simulasi ini adalah sebagai kegiatan seolah nyata guna menguji kecepatan tanggap bencana” Terang Endang Kepala dinas Sosial, Selasa (02/02/21).

Ia juga menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai kesiap siagaan kebencanaan baik ditingkat daerah maupun kecamatan desa atau kelurahan, Terang Endang.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang mengharapakan agar dengan diadakannya simulasi ini dapat menambah pengetahuan serta cepat tanggap dikala terjadinya bencana.

Ia juga meminta supaya masyarakat yang daeranya rawan terjadi bencana agar berhati – hati dan waspada.

” Tetap waspada karena sekarang lagi musim hujan, dan apa bila terjadi bencana banjir maupun lainnya agar pihak terkait cepat tanggap dan segera melakukan penolongan kepada warga ” Katanya.

Cik Ujang juga meminta supaya pihak terkait yang armadanya belum lengkap atau masih kurang seperti perahu bam, tenda atau kebutuhan lainnya agar dapat dianggarkan dan memberikan pengajuan kepada Bupati.

Terpantau awak media, simulasi ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lahat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater