CAMAT DAN KUPT PUSKESMAS TANJUNG TEBAT DI VAKSINASI COVID 19

Senin, 1-Februari-2021, 23:55


TANJUNG TEBAT – Pada hari ini secara serentak tenaga kesehatan sekabupaten Lahat di ambil tindakan penyutikan vaksinasi covid 19. sejalan dengan ini KUPT Puskesmas Tanjung Tebat turut serta dalam pencanangan vaksinasi covid19 pada tenaga kesehatan dalam lingkup puskesmas. turut hadir Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrinadi, Danramil 405/09 Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono. Senin (01/02/2021)

KUPT Puskesmas Tanjung Tebat Martina SKM.MKeb mengatakan,” sejalan dengan petunjuk pemerintah melalui Dinas kesehatan Lahat pada hari ini kita melakukan pencanangan vaksin covid19, di mulai kepala puskes, perawat hingga cleaning service.

Sesuai prosedur yang di tetapkan Dinas kesehatan perharinya 15 orang. di mulai pukul 09.00 wib sampai dengan 12.00 wib dan vaksinasi kita lakukan hingga hari sabtu. mekanismenya, kita melewati tahapan mejah 1234 penentuan di mejah 2 setelah sekrening. hasil sekrening menentukan apakah calon vaksinasi dapat di suntik vaksin atau tidak. Kemudian setelah penyuntikan observasi/istirahat 30 menit untuk melihagt efek hingga di nyatakan stabil.

pada seluruh staf puskesmas Tanjung Tebat tetap jaga kesehatan agar dapat ambil tindakan vaksin. tetap kompak solid agar pencanangan vaksin covid19 hari ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Selanjutnya saya juga ucapkan terimakasih atas dukungan dari pak Camat Tanjung Tebat dan Kapolsek Kota Agung serta Danramil 405/09 Kota Agung. kerjasama semua leding sektor hingga pencanangan vaksin covid19 dapat terlaksana dengan baik,”terangnya.

Sementara Camat Tanjung Tebat Aria Pulun SE ketika di konfirmasi mengatakan,” apa yang kita lakukan adalah wujud sikap kometmen kita dalam mensukseskan pencanangan vaksin covid19 di wilayah kabupaten Lahat.

Kita berharap setelah di lakukan vaksinasi dapat mencegah atau memutus mata rantai penularan virus covid19 khususnya di wilayah kecamatan Tanjung Tebat. mudah-mudahan program pemerintah di semua sektor dapat berjalan optimal dan aktivitas masyarakat normal kembali.”

Sementara itu tim pengawalan vaksinasi covid19 yang di komandoi Kapolsek Kota Agung Iptu Hendrina di selah waktunya mengatakan,”kita dari tim pengawalan vaksinasi dapat melaporkan, pelaksanaan berjalan kondusif relatif tidak ada kendala. semoga vaksin ini dapat mencegah masyarakat dari paparan virus corona dan tetap disiplin mengikuti petunjuk pemerintah,”

Terpantau pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai rencana dengan memakai protokol kesehatan dan 15 orang pertama berhasil di lakukan penyuntikan vaksin.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater