PAUD Tut Wuri Handayani Terapkan Belajar Di Alam Terbuka

Senin, 30-November-2020, 23:12


Lahat, – Pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Tut Wuri Handayani Desa Air Puar, Kecamatan Mulak, Kabupaten Lahat melaksanakan kegiatan belajar di alam terbuka yakni wilayah persawahan.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini Senin, (30.11.2020) mengambil tema “Lingkunganku”. Tujuan belajar di alam terbuka dimaksudkan pendidik agar bisa menerangkan secara langsung, bagaimana proses terjadinya padi hingga akhirnya menjadi nasi yang dikonsumsi sehari-hari.

“Alhamdulillah tidak ada kendala dalam proses pendidikan di luar ruang belajar, anak-anak malah senang diajak keluar lingkungan sekolah,”ujar Bunda Yeli salah satu pendidik PAUD Tut Wuri Handayani dibincangi.

Lanjut Yeli, metode pelajaran di alam terbuka tersebut dijadwalkan hanya satu jam. Dalam kegiatan tersebut pendidik juga mengenalkan kepada peserta didik hewan apa saja yang hidup dilingkungan persawahan.

“Waktunya hanya satu jam cukup, selain kita mengenalkan proses terjadinya padi juga kita mengenalkan hewan apa saja yang hidup di persawahan,”terangnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater