JERITAN HATI ‘ORTU’, PAKET DATA DI TENGAH HIMPITAN CORONA

Serba serbi di jaman virus corona

Kamis, 16-April-2020, 10:48


Lahat – Hampir 1 bulan sejumlah siswa dan siswi belajar di rumah baik tingkat SD,SMP dan SMA bahkan Perkuliahan. Begitu bayak suka dan duka mereka rasakan di tengah pandemik virus corona ini yang harus mereka mau tak mau mengikuti aturan pendidikan, kamis (16/4).

Pasalnya setiap hari semua pelajar mulai membuka aplikasi baik whatsapp dan aplikasi zoom metting untuk belajar dan mengirimkan tugas – tugas mereka, ibarat pekerja yang harus mengirimkan pekerjaannya tepat pada waktunya agar dapat dinilai atasnya saat itu juga. Kemajuan teknologi semakin memudahkan penggunanya namun hal ini harus juga di dukung dengan keadaan.Bahkan beban hidup pun bertambah dengan hal ini.

Curhatan seorang siswa di sebuah media sosial imam mengatakan ” tiap hari kami terpaku dengan aplikasi whatsapp dan zoom untuk menunggu meteri dan mengirim kehasil tugas kami ke guru bahkan absen pun lewat aplikasi itu, sedeh ade karena dibadah kami ini jaringan internet ase beberlap ( ilang timbul ) sehingga untuk mengakses kedua aplikasi ini harus mencari akses internet dan kami di dusun ini binggung pasalnye keadaan lok ini” ungkapnya.

Terpisah sebut saja bapak A yang tak mau di sebutkan namanya menambahkan ” ai cangeh dunie ni ,anak aku ni belajar di huma pacak anye sedeh pule aku ni pasalnye nambah beban idup pasalnye setiap anak nambah beban duit nak beli kuata kalau katek anak aku dak pacak belajar dan ngirim tugas pada hal musim corona begawe cakau duit lah pisak di tambah nak beli paket nak anak aku ni 2 pule yang nak di tujuke ni “.

Kemajuan teknologi takan kita bisa bendung baik secara perorangan mau pun kelompok , kemudahan yang di timbulkan membuat kita semakin efisien dengan kemajuan ini namun disisi lain keadaan dilapangan yang kita lihat seperti diatas tidak bisa kita agak semua bisa sama.( medi Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater