Nasabah : “Jika Tidak Bermasker Dilarang Masuk, Harusnya BRI dan Mandiri Sediakan Masker”

Selasa, 14-April-2020, 19:04


Lahat – Sangat disayangkan, management Bank BRI dan Mandiri yang notabone merupakan tempat pelayanan publik, tidak dapat menyediakan masker. Sementara nasabah yang datang tidak diperbolehkan masuk jika tidak menggunakan masker.

Hal ini diungkapkan oleh Pudin, warga Kelurahan Saribungamas hari ini. Dirinya dilarang masuk saat datang ke Bank BRI Cabang Lahat oleh pihak Security karena tidak menggunakan masker. Pudin merasa kecewa dan menyayangkan kejadian tersebut.

“Seharusnya Bank BRI Lahat menyediakan masker untuk para nasabahnya. Karena tidak semua nasabah mengetahui adanya imbauan untuk memakai masker. Dan bisa juga nasabah tidak memakai masker karena masker langka,” ujar Pudin saat dimintai keterangan. Selasa (14/04).

Kejadian serupa juga terjadi di Bank Mandiri. Pudin yang beralih ke Bank Mandiri, menyaksikan pihak Security menyuruh nasabah yang tidak menggunakan masker untuk membeli masker terlebih dahulu, sebelum masuk ke Kantor Bank.

“Toh, nasabah selama ini sudah memberikan keuntungan pada pihak Bank. Apa salahnya jika pihak Bank memberikan hadiah satu buah masker untuk para nasabahnya,” tambah Pudin lagi.

Memang, dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, seluruh element atau instansi dan lembag, mendukung Pemkab Lahat dengan melakukan hal semaksimal mungkin. Seperti memberikan masker kepada nasabah.

Namun, hal ini disangkal oleh Ari Prasetio selaku Pimpinan Cabang BRI Lahat. Menurutnya apa yang mereka lakukan merupakan upaya untuk membantu program pemerintah.

“Saat ini memang untuk BUMN Termasuk Mandiri dan sebagainya, nasabah memang diwajibkan Memakai masker. Dan ini merupakan bagian dari kita mendukung program pemerintah. Kita sudah menyediakan Hand Sanitizer. Kalau untuk Masker sendiri kita sudah memesan, hanya saja barangnya masih ditunggu karena barangnya belum nyampe,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini imbauan untuk mengenakan masker bagi siapa saja yang keluar rumah sudah disampaikan oleh pemerintah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater