Pusara Putra dan Suriadi Jadi Lambang Perjuangan Desa Pagar Batu

Warga Pastikan Perjuangan Tidak Akan Mati

Senin, 23-Maret-2020, 14:37


Pagar Batu – Dua hari pasca terjadinya konflik berdarah yang terjadi di lahan Desa Pagar Batu yang dikuasai PT. Arta Prigel hingga menewaskan dua orang warga Desa Pagar Batu, Putra dan Suriadi, perwakilan warga memastikan perjuangan tidak akan kendur oleh kematian.

Robi, warga Desa Pagar Batu mengatakan, pusara Putra dan Suriadi yang masih merah akan menjadi simbol perjuangan yang akan senantiasa tidak akan lekang sebelum hak lahan dipegang.

“Di tengah masa berkabung, kami warga Desa Pagar Batu masih akan terus berusaha memperjuangkan hak kami. Pusara Putra dan Suriadi adalah simbol perjuangan. Jika perjuangan ini berhenti, kami akan dzalim pada mendiang Putra dan Suriadi. Walau mereka tidak bersama kami lagi, tapi pengorbanan dan ruh perjuangan mereka menjadi penyemangat kami,” ucap Robi. Senin (23/03/2020).

Menurut Robi, secepatnya warga akan kembali melakukan konsolidasi untuk menentukan langkah mereka ke depan dalam memperjuangkan hak mereka.

“Kita sudah sepakat dengan warga untuk berkonsolidasi untuk menentukan rencana kita ke depan. Pastinya untuk kembali memperjuangkan hak kami yang belum terealisasi,” lanjutnya.

Ditambahkan Syarif, warga Desa Pagar Batu, dirinya mendukung penuh pihak kepolisian agar terus mengusut kasus ini hingga ke akarnya.

“Dengan tertangkapnya seorang pelaku, kami berharap kasus ini dapat diusut tuntas sampai ke akarnya. Kami inginkan hukuman yang seberat-beratnya untuk pelaku,” timpal Syarif.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater