BERSIHKAN LINGKUNGAN, CEMPAKA SAKTI SEMPROT RACUN RUMPUT 2000 LITER

Minggu, 12-Januari-2020, 21:26


LAHAT ONLINE, CEMPAKA SAKTI- Masyarakat secara bergotong royong membersihkan lingkungan di seputaran lingkungan SP 1 Palembaja Desa Cempaka sakti kecamatan kikim timur kabupaten Lahat, Minggu (12/1).

Penyemprotan racun rumput tersebut dengan mengunakan kendaraan Mobil Truk, alat mesin semprot dan Tedmon, agar mempermudah pelaksanaan penyemprotan rumput di jalan dan di lingkungan desa.

Saat di konfirmasi, Kepala Desa (Kades) Cempaka Sakti, Mushlih Abdullah melalui Perangkat Desa, Marwanto di dampingi oleh Sumardiana membeberkan kegiatan penyemprotan di Desa Cempaka Sakti ini terdiri dari 4 dusun.

“Dan yang digunakan tedmon untuk saat itu yaitu 2000 liter air, dengan obat rumput jenis Roundup 10 liter, ditambah obat kayu Generraly 250 gram,” ujarnya.

Masih lanjut Marwanto, tujuan kegiatan ini karena belakangan ini, marak sekali pengaduan pengaduan dari masyarakat, perihal binatang binatang yang membahayakan.

“Contohnya seperti ular, dan lain sebagainya, maka dari itu Desa Cempaka Sakti, dengan cara bergotong royong mengadakan penyemprotan, agar lingkungan dan dipinggir jalan menjadi bersih,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Juminem mengaku senang dengan adanya penyemprotan dipinggir jalan dan di lingkungan desa.

“karena bersih bagus dan juga menguntungkan warga, sebab kami tidak susah lagi untuk membeli obat racun rumput,” punkasnya dengan semringah.

(TERIMO/22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater