DISAAT HUJAN DATANG, BENTENG MACET

Rabu, 16-Januari-2019, 08:02


BENTENG – Di musim hujan ini, Kabupaten Lahat hampir setiap hari diguyur hujan. Seperti halnya pagi hari ini, curah hujan cukup lebat mengguyur kota Lahat dan sekitarnya.

Namun apa jadinya apabila kemacetan didukung dengan derasnya guyuran hujan. Faktanya terlihat di daerah Jalan Amirhamza (Benteng) Kelurahan Pasar Baru, Lahat hari ini, Rabu (16/1/19).

“Daerah Benteng merupakan salah satu daerah di Lahat dengan kondisi jalan yang cukup padat. Hal ini disebabkan dengan adanya beberapa sekolah berdampingan, belum lagi jalan ini merupakan akses satu-satunya menuju sekolah sekolah-sekolah yang terdapat di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan,” ungkap Martono warga setempat.

Kondisi ini membuat kawasan ini selalu dirundung kemacetan. Apalagi saat musim penghujan seperti saat ini, pengendara harus lebih bersabar dalam mengarungi jalan ini.

Hujan deras yang mengguyur Kota Lahat pagi ini membuat kondisi jalan di jembatan benteng semakin terlihat padat. Klakson mobil, motor, kendaraan umum yang saling bersahutan. Kendaraan hanya dapat maju sejengkal demi sejengkal. Keadaan semakin diperparah dengan banyaknya pengguna mobil yang memarkirkan mobilnya secara sembarangan lantaran mengalami kerusakan. Mereka memarkirkan mobil di bahu jalan untuk menunggu hujan reda guna memperbaiki mobilnya. Egois memang, tapi inilah salah satu cara manusia bertahan supaya anak-anaknya sampai disekolah.

Hujan lebat yang terus mengguyur membuat emosi pengguna jalan tak menentu. ada beberapa di antara pengendara sudah tak sabar ingin mengantar anak-anak ke sekolah, begitupun sebaliknya ada juga ingin pulang kerumah.

Di sisi lain pengendara mobil terus membunyikan klaksonnya, berharap akan ada pengaruh dari bunyi klakson. Ada pula pengendara motor yang nekat menerjang hujan dengan menggunakan jas hujan.

“Hujan pagi ini memang sedikit menghambat aktivitas. Lalu dengan kondisi seperti ini siapa yang dapat kita salahkan? Rasanya kita tidak berhak menyalahkan mengapa hujan turun pagi ini. Hujan adalah anugerah Yang Maha Kuasa. namun dimohon kepada pihak petugas yang berwajib agar kiranya dapat mengurai kemacetan di kawasan benteng ini dikala hujan datang. jika seperti ini terus anak sekolah bisa terlambat,” sambung Ardo pengendara motor lainya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater