ENDANG HARAPKAN FASILITAS PENDIDIKAN SDN 13 LAHAT LENGKAP

Selasa, 15-Januari-2019, 13:06


PAGAR AGUNG – Salah satu aspek yang seharusnya mendapat perhatian utama oleh setiap pengelola pendidikan adalah mengenai fasilitas pendidikan. Sarana pendidikan umumnya mencakup semua fasilitas yang secara langsung dipergunakan dan menunjang proses pendidikan, seperti: Gedung, ruangan belajar atau kelas, alat-alat atau media pendidikan, meja, kursi, dan sebagainya. Sedangkan yang dimaksud dengan fasilitas/prasarana adalah yang secara tidak langsung menunjang jalannya proses pendidikan, seperti: halaman, kebun atau taman sekolah, maupun jalan menuju ke sekolah.

Seperti Sekolah Dasar Negeri 13 Lahat ini telah memiliki sarana olahraga yang memadai. Salah satunya adalah lapangan. SDN 13 Lahat terdapat beberapa lapangan olahraga yang telah dibangun cukup baik dimanfaatkan oleh pelajar tingkat Sekolah Dasar. Pertama lapangan basket mini, volly dan bulutangkis yang terletak di tengah lingkungan sekolah.

Lapangan SDN 13 Lahat memiliki fungsi sebagai tempat berbagai macam kegiatan. Ketiga lapangan ini digunakan sebagai tempat upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin serta upacara-upacara hari besar nasional lainnya. Selain itu, lapangan ini juga digunakan sebagai tempat ekstra kurikuler baik itu kepramukaan, PMR, Drumband, senam pagi, dll.

Menurut Kepala SDN 13 Lahat, hal ini juga yang membuat para siswa SDN 13 Lahat bisa leluasa bergerak, bermain dan melakukan segala aktifitas-aktifitasnya dan secara tidak langsung membuat mereka bertambah sehat dan ceria. “Seperti kita ketahui anak-anak akan selalu senang bermain. Tersedianya sarana olahraga menjadi sangat penting untuk penyaluran energi mereka. Selain itu olahraga yang dilakukan secara rutin akan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga siswa tidak mudah terserang penyakit,” tutur Endang Heryati, S.Pd. Selasa (15/11/19).

Dengan adanya sarana olahraga ini fasilitas pendidikan SDN 13 Lahat sudah terlihat 90% mencukupi, karena masih ada kekurangan yang harus di lengkapi yaitu ruang UKS.

“Tinggal lagi kita usahakan ruang UKS yang belum ada, jika itu terwujud maka fasilitas SDN 13 Lahat dapat di katakan cukup atau lengkap 100%. namun itu semua bertahap, insyaallah akan kita usahakan dengan segera di bangun mengingat UKS sangat penting terutama pada hari senin saat upacara maka untuk sementara waktu ruang UKS kita pakai di ruang perpustakaan,” katanya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater