MARYOTO BOYONG 120 SISWA SD ST. YOSEF LAHAT LIHAT MEGALITH

Senin, 19-November-2018, 19:25


LAHAT – Sebanyak 120 pelajar kelas 4 SD St.Yosef Lahat, beberapa guru dan wali murid melakukan kegiatan outing class dengan mengunjungi situs megalitik di desa Tanjung Telang kec.Merapi Barat. Senin (19/11/18)

Kegiatan mengunjungi megalitik juga di lakukan pada tahun lalu hanya lokasinya yang berbeda kalau tahun lalu ke situs megalitik Tinggi Hari. Kegiatan outing class bertujuan untuk mengenalkan dan sekaligus memberikan pengetahuan kepada pelajar tentang potensi kab.Lahat.

Kegiatan outing class kali ini di ketuai oleh Ibu Ani sedangkan sebagai pemandu megalitik Maryoto yang merupakan penerima penghargaan Kolektor Data Megalitik Terbanyak se Indonesia dari MURI.

Maryoto yang juga Caleg PKS untuk Dapil 7 Propinsi Sumsel ini, menyampaikan sangat senang dan menyambut baik kegiatan outing class ke situs megalitik dan harapannya semua sekolah di kab.Lahat dapat melakukan seperti yang SD St.Yosef lakukan.

Seharusnya dunia pendidikan dapat mengenalkan kebudayaan kab.Lahat kepada pelajar melalui kegiatan dengan langsung mengunjungi situs megalitik yg ada di daerah sendiri bukan sebaliknya melihat yg ada di luar Sumatera Selatan, pungkas Maryoto yang gaul di panggil Mario Andramartik ini

Sementata Menurut juru pelihara situs megalitik Tanjung Telang Idriansyah, selama ini baru dari SD Abatasa yang berkunjung kesini.

(MARIO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater