RAIL CLINIC PERIKSA KESEHATAN WARGA SUKAMARGA

Rabu, 7-November-2018, 19:50


SUKAMARGA – Hari ini Rabu (7/11/18), PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menyelenggarakan Bakti sosial berupa pengobatan gratis pada masyarakat yang tinggal di sekitar Stasiun Sukacinta, Desa Sukamarga Kecamatan Merapi Barat,

Hal tersebut di lakukan dalam bentuk tanggungjawab sosial, perusahaan atau SCR serta bukti nyata BUMN Hadir untuk Negeri.

Pada kesempatan itu Managre Kesehatan PT. KAI Wahono mengungkapkan, pelayanan kesehatan yang digelar di Stasiun Sukacita ini merupakan kali kelima bakti sosial yang di lakukan PT. Kereta Api Indonesia di tahun 2018 dengan menggunakan Rail Clinic.

“Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan di dalam Rail Clinic ini merupakan pelayanan kesehatan tingkat pertama, meliputi pemeriksaan umum, gigi, cek kehamilan. Pemeriksaan laboratorium, serta pelayanan kefarmasian. Bakti sosial pengobatan secara cuma-cuma (gratis) ini telah dilakukan yang kelima kalinya di laksanakan oleh PT. KAI Divre III tahun 2018. yang sebelumnya telah digelar di Stasiun Blimbing Pendopo, Stasiun Prabumulih, Stasiun Banjarsari, Stasiun Kramasan dan Stasiun Tebing Tinggi,” bebernya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Rail Clinic ini dilatarbelakangi oleh semangat PT. KAI untuk memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dengan memanfaatkan jalur KA. Sehingga dapat menebus daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan darat lainnya.

“Kita juga menyediakan obat secara gratis melalui apotik di salah satu kereta Rail Clinic. kita berikan layanan cek umum, gigi, mata, kandungan, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Menurut Deputi Executive Vietnam Presiden (EVP) Divre III Palembang Waroso, kereta Rail Clinic ini merupakan salah satu kereta ai khusus yang diperuntukkan kepentingan pelayanan dinas dalam bentuk kesehatan.

“Program kegiatan seperti ibu sebagai wujud rasa kepedulian kepada masyarakat di sepanjang jalur rel Kereta Api (KA) yang ada di wilayah Divre III, dengan di laksanakan secara bergantian dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis PT. KAI bersama anak-anak perusahaan Kereta Api Logistik juga memberikan kacamata dan tas sekolah lengkap dengan alat tulis kepada 60 siswa SDN 4 Merapi Barat. dan di susul dengan sosialisasi keselamatan parka.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang telah di berikan oleh PT. KAI serta dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. kedepan masyarakat dapat turut aktif menjaga asset dan keselamatan perjalanan kereta api di wilayah Divre III Palembang,” tutupnya.

(MIRHAN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater